FILM INTERNASIONAL

Viola Davis Menang Golden Globe Pertamanya Setelah 4 Nominasi!

Fitrah Ardiyanti  |  Senin, 09 Januari 2017 10:33

Viola Davis Menang Golden Globe Pertamanya Setelah 4 Nominasi!

Kapanlagi.com - Setelah Ryan Gosling, aktris Viola Davis juga memenangkan satu trofi Golden Globes. Wanita Afro-America ini harus struggling untuk bisa mendapatkan piala pertamanya. Ini adalah kelima kalinya ia masuk dalam nominasi Golden Globes dan baru membawa pulang trofi bergengsi ini sejak karirnya dimulai pada 1996.

Viola berhasil meraih Best Supporting Actress in a Motion Picture atas perannya sebagai Rose Maxson dalam film drama berjudul FENCES. Film arahan Denzel Washington ini diangkat dari pertunjukan teater berjudul sama karya mendiang August Wilson yang sukses memenangkan Pulitzer Prize for Drama. 

Kisahnya menceritakan tentang perjuangan seorang mantan pemain baseball di Negro League pada tahun 1950-an. Ia harus berjuang mati-matian untuk menghidupi istrinya, Rose dan anak lelaki satu-satunya dengan bekerja sebagai seorang pengumpul sampah di tengah-tengah rasisme Amerika.

Viola yang mengenakan gaun kuning dari Michael Kors Collection naik ke atas panggung dan melontarkan jokes di tengah kemenangannya. "Ini kelima kalinya aku masuk nominasi. Aku kumpulkan semua foto-fotoku (selama ini) dan datang ke Luncheon. Tapi ya (kemenanganku) memang tepat waktunya," tuturnya.

Viola sabet trofi pertamanya di GG 2017/Štwitter.com/goldenglobesViola sabet trofi pertamanya di GG 2017/Štwitter.com/goldenglobes

Wanita 51 tahun ini mengalahkan beberapa nama besar seperti Naomie Harris (MOONLIGHT), Nicole Kidman (LION), Octavia Spencer (HIDDEN FIGURES) dan Michelle Williams (MANCHESTER BY THE SEA) untuk akhirnya bisa berdiri di atas panggung kemenangan. Dalam pidato kemenangannya pun, pemeran Amanda Waller dalam SUICIDE SQUAD ini berterima kasih kepada orang-orang yang sudah percaya FENCES.

"Nggak setiap hari lho Hollywood mau mengangkat cerita dari teater seperti ini. FENCES jelas nggak menghasilkan uang yang banyak, namun mewakili sebuah seni yang mengagumkan dan perwakilan dari setiap hati yang mengalaminya (kejadian di FENCES)," ujarnya.

Di akhir speechnya, ia pun berterima kasih kepada lawan mainnya, Denzel Washington. "Denzel, you know, I'm a friend and a fan. Thank you for being an extraordinary leader, great actor, great director. Thank you for saying 'trust me' and 'remember the love' (Denzel, aku temen dan fans kamu. Makasih sudah jadi leader, aktor dan sutradara yang hebat. Makasih udah bilang, "percaya aku' dan 'remember the love')," tandasnya.

Jangan Lewatkan

Ryan Gosling Sukses Kalahkan Ryan Reynolds di Golden Globes 2017
Golden Globe, Pakaian Dalam Emily Ratajkowski Tertangkap Kamera
Nominee Golden Globe Awards 2017 Keluar, Simak Daftarnya Disini

(kpl/tch)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Internasional

- - -