in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Derita Kanker, Cinta Penelope Ingin Meninggal dalam Keadaan Ini

Selasa, 16 April 2019 10:00 Penulis: Louvina Gita

Cinta Penelope (credit: Kapanlagicom/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Cinta Penelope sudah ikhlas dengan penyakit kanker stadium tiga yang diidapnya. Ia berharap sebelum menghembuskan napas terakhir jika pada akhirnya ia tak bisa melawan penyakitnya, bisa mengucap dua kalimat syahadat.

“Saat ini saja aku sudah merasakan sakit, jantungku berdegup kencang dan kalau sedang ngobrol itu suka nge-blank, aku takut pas lagi ngobrol diambil (nyawaku), aku takut nggak bisa ucap dua kalimat Syahadat, karena aku ingin sekali sebelum diambil bisa ucap dua kalimat syahadat,” ucapnya ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019)

1. Belum Lama Tahu

Cinta Penelope baru mengetahui dirinya mengidap kanker belum lama ini. “Saat divonis dokter sudah naik status ketiga, aku bilang kepada dokternya sudah separah itu kah? Dan aku tanya berapa waktu yang aku punya? Dia bilang sekuat mindset dan seberapa kuat doa kamu kepada Allah,” ucapnya.

Ditanya lebih lanjut, wanita yang mencuat di jagad hiburan Tanah Air lewat lagu Keong Racun ini enggan membeberkan jenis kanker yang dideritanya. Alasannya lantaran tak ingin membuat orang-orang yang dicintainya ikut khawatir.

“Aku nggak mau ngebahas ini karena aku menjaga orang-orang yang aku sayangi seperti orangtuaku, aku nggak mau mama berpikir jauh, menjadi kepikiran untuk mencari obatnya. Biarlah aku yang menanggung. Aku juga saat ini sedang menjalani Stemcell,” ucapnya.

2. Sempat Lumpuh

Ia hanya menjelaskan jika sakit yang dirasanya di bagian perut dan akibat kanker yang dideritanya sempat membuatnya lumpuh. “Sakitnya hebat banget, aku hanya bertahan lima jam saja (setelah minum obat), sakitnya setengah badan aku, sakitnya itu di dalam perut aku, aku sempat lumpuh waktu aku ke Turki, dan aku berhasil bisa jalan lagi karena aku merubah mind set aku yang ingin jalan lagi,” ucapnya.

Cinta Penelope yakin, ia bisa sembuh dari salah satu jenis penyakit yang mematikan tersebut. Keyakinannya itu lantaran berkaca pada penyakit yang sebelumnya pernah dideritanya. “Ini ketiga, pertama ginjal, lalu Hipokalemia, mungkin waktu divonis ginjal dan hipokalemia aku ketakutan dan nangis, tapi sekarang nggak. Kalau sekarang aku berpikir untuk gimana cara sembuh dan gimana cara menjadi lebih baik lagi. Insyaallah saya mau melihat cucuku nikah, aku yakin bisa sembuh karena aku punya spirit yang kuat,” tuturnya.

(kpl/dan/lou)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING