in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Belum Terima Salinan Putusan, Ridho Rhoma Mangkir dari Panggilan Kejari Jakarta Barat

Senin, 15 April 2019 14:52 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ridho Roma © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pedangdut Ridho Rhoma mangkir alias tak penuhi panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Seharusnya ia datang hari ini Senin (15/04) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat untuk menjalani eksekusi dari hasil putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) dalam kasus narkoba yang menjeratnya.

Diketahui, Ridho sapaan akrab Ridho Rhoma dikabarkan akan kembali menjalani hukuman 1,6 tahun penjara, setelah MA menerima dan memutuskan kasasi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus narkobanya. Namun nyatanya, hingga saat ini anak dari raja dangdut Rhoma Irama itu nampak tidak dapat hadir untuk memenuhi panggilan Kejari tersebut.

1. Tidak Menerima Petikan

Achmad Cholidin selaku kuasa hukum Ridho mengatakan, kliennya tidak dapat memenuhi panggilan Kejari Jakarta Barat karena hingga saat ini Ridho belum menerima salinan putusan tersebut.

"Jadi ada beberapa hal yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Sampai saat ini dan tadi pagi kami menghubungi Mas Ridho. Kami belum menerima petikan yang dikirimi Pengadilan Negeri Jakarta Barat melalui Pengadilan Negeri Depok, sampai tadi pagi kami belum menerima petikan (petikan putusan MA)," ujar Achmad Cholidin saat di Kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (15/04).

2. Salinan Putusan

"Terlebih lagi salinan putusan, kami belum menerima salinan putusan itu, yang kami terima baru panggilan dari Kejari Jakarta Barat untuk hadir dalam rangka eksekusi putusan Kasasi mas Ridho," sambungnya.

Meskipun kliennya tak dapat hadir, namun Achmad mengatakan bahwa kehadirannya di Kejari Jakarta Barat ini merupakan bentuk ketaatan mereka terhadap peraturan yang berlaku di tanah air. "Kami menghadap dengan Kejari Jakarta Barat untuk menanyakan dan menunjukkan bahwasanya kami taat hukum dan hadir atas panggilan dari Kejari Jakarta Barat," tukasnya Achmad Cholidin selaku kuasa hukum Ridho Rhoma.


REKOMENDASI
TRENDING