in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ditanya Dyrga Dadali, Rizki Ridho DA Sebut Hal Ini yang Jadi Alasan Mulai Hijrah

Selasa, 26 Maret 2019 13:30 Penulis: Louvina Gita

Dyrga Dadali & Rizki Ridho (credit: Kapanlagicom/Bambang E Ros - Instagram.com/da2_ridho)

Kapanlagi.com - Ada yang berbeda dari Rizki dan Ridho D'Academy. Dari unggahan foto dan video di instagram mereka masing-masing, pedangdut kembar tersebut terlihat semakin menunjukkan adanya perubahan diri menjadi lebih islami.

Ketika berkunjung ke studio milik Dyrga Dadali di kawasan Tangerang, keduanya pun sempat menceritakan awal mula mereka mulai berhijrah. Obrolan mereka diunggah oleh Dyrga ke akun Youtube miliknya beberapa waktu lalu.

Tanpa ragu Dyrga langsung menanyakan alasan Rizki Ridho memutuskan untuk mulai berhijrah. "Nah Dyrga mau tanya nih sama kalian, ketika kalian mendapatkan hidayah seperti ini awal mulanya dari mana? Boleh nggak dijelasin?," tanya Dyrga. Lalu apa jawaban Rizki dan Ridho?

1. Hati Dibolak Balik

Meski sekarang sama-sama mulai hijrah, antara Rizki dan Ridho ternyata punya alasan masing-masing lho. "Pas itu sih, kayaknya Allah ini enak banget ya ngebolak balikin hati manusia, bentar ke sini harus ke sini, jadi kan Ridho pikir wah ini nggak bener nih harus kita deketin yang pemilik hati, kita hanya diamanahin hatinya, jadi Ridho gitu sih, kok enak banget ya Allah bolak balikin gitu, bentar ke sini bentar lagi ke sini, entar rasanya di sini di balikin di sini diilangin," ujar Ridho.

"Jadi Ridho coba sholat tahajud terus puasa Senin Kamis, terus alhamdulillah enak nyaman, terus posting yang kebaikan-kebaikan seperti itu respon dari masyarakat doa semua kan, iya lihat wah aamiin aamiin, kita lihat wah nyaman nih, udah Ridho kontak bang Teuku Wisnu bang aku mau ikut dong kalau ada kajian di Jakarta insha Allah kita menyesuaikan waktunya," sambungnya.

2. Ada Masalah

Berbeda dengan Ridho, Rizki menyebut jika ada satu persoalan yang akhirnya membuat dirinya mulai memperbaiki diri.

"Kalau Rizki kebetulan ada suatu masalahnya, bukan yang terlalu gede cuman cukup menguras juga, menguras apalah gitu ya, jadi yaudah pas kebetulan susah banget diituin jadi kepikiran banget kan, jadi yaudahlah coba sholat makin tenang, coba sholat lagi makin tenang dan bukan berarti utang itu atau segala sesuatunya lunas ya bang permasalahannya tu, tapi hati itu tetep bawaannya tenang, itu sih," cerita Rizki.

(kpl/lou)

Editor: Louvina Gita


REKOMENDASI
TRENDING