in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kenalkan Lagu Baru Berjudul 'Aku Pergi', Fildan Tampil di Panggung LIDA 2019

Jum'at, 08 Februari 2019 15:01 Penulis: Mita Anandayu

Fildan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy 4, Fildan, menjadi bintang tamu pada konser grup 7 Top 64 Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Kamis malam (7/2). Ia menghibur penonton dengan lagu terbaru miliknya yang berjudul Aku Pergi.

Lagu bernuansa sendu yang bercerita tentang seseorang yang dikhianati pasangannya itu sukses menguras air mata penonton di studio, dan juga juri LIDA 2019. Tampak Soimah, Nassar, dan Dewi Perssik terhanyut dalam alunan lagu yang dilantunkan Fildan hingga mata mereka berkaca-kaca.

1. Bermimpi Punya Album

Pria yang berasal dari Sulawesi Tengah itu berharap suatu saat nanti bisa meluncurkan sebuah album. Album ini pun juga ia persembahkan untuk istri dan anak. Fildan pun saat ini sedang mengumpulkan lagu-lagu yang ia ciptakan sendiri.

“Keinginan pasti banyak sekali terutama untuk istri dan anak saya, kalau karir, pastinya saya ingin membuat album, karena semua penyanyi memimpikan untuk punya album, dan saat ini saya sedang mengumpulkan lagu-lagu ciptaan saya sendiri,” ucap Fildan di panggung LIDA.

2. Tampil di Panggung LIDA 2019

Tampilnya Fildan membawakan lagu Aku Pergi di panggung LIDA 2019, sekaligus menjadi penanda jika lagu terbarunya tersebut baru dibawakannya pertama kali di stasiun televisi. Seperti diketahui, sebelum meluncurkan karya solo terbarunya, di penghujung tahun 2018, Fildan meluncurkan lagu duet dengan Lesti yang berjudul Lebih Dari Selamanya. Proses pembuatan lagunya pun begitu kilat.

"Prosesnya ini kilat banget, karena apa ya, ini lagu kan pada tahun lalu sebenarnya sudah jadi dan menjadi kebutuhan drama musikal, jadi sebelum di launching sudah dinyanyiin. Waktu itu ada drama musikal Gerimis Melanda Hati saat bulan puasa," tutur Lesti saat ditanya proses pembuatan lagu duetnya beberapa waktu lalu.

3. Hampir Bareng dengan Kelahiran Putra ke-2

Rasa syukur Fildan sebelum merilis lagu baru ini pun juga dirasakannya. Fildan dikaruniai anak ke-2 berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Raidan Rahayu pada bulan Januari lalu.

Juara D'Academy 4 ini mengunggah berita bahagia dan fotonya bersama jagoan keduanya itu. Jagoan Fildan ini diberi nama Raidan Rahayu. Raidan tampak sehat mendapat ciuman dari sang ayah.

(kpl/dan/mit)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING