in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kenang Momen Rayakan Lebaran di Kampung Halaman, Faul LIDA Diserbu Warga Sampai Harus Kabur

Selasa, 02 Juni 2020 14:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Faul LIDA © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Satu minggu pasca hari Raya Idul Fitri, tentu saja bagi seluruh umat muslim lebaran tahun ini terasa amat berbeda. Pasalnya tahun ini Lebaran harus dirayakan di tengah pandemi covid 19.

Itu juga yang dirasakan oleh jawara Dangdut Academi Asia, Fauzul Abadi atau Faul LIDA. Memang, tahun ini Faul merayakan hari raya Idul Fitri jauh dari kampung halamannya, ia pun menceritakan bagaimana Lebaran tahun lalu berlangsung di tempat asalnya.


1. Tahun Lalu Mudik

"Duh kalau Lebaran tahun kemarin kan aku di kampung, di rumah aku orang membludak sampai nggak ada waktu sama keluarga. Diserbu warga kan mau bertamu, ya makanya selain karena pandemi tahun ini saya nggak mau pulang ke kampung juga," ujar Faul saat dihubungi belum lama ini.

Faul bercerita saat merayakan Lebaran di kampung halamannya tahun kemarin, dirinya sangat kewalahan lantaran rumahnya diserbu warga yang ingin datang berkunjung. Padahal, saat itu Faul mengaku tak mengadakan open house, bahkan karena kewalahan Faul harus lari dan bersembunyi di rumah Bupati.


2. Sembunyi di Rumah Bupati

"Sibuk ngelayanin mereka, minta foto dan segala macem, padahal aku nggak open house tapi kan mereka udah tahu aku (juara), tahu aku pulang terus selasai sholat id diserbu sampai saya harus sembunyi di pendopo Bupati," tuturnya.

Ia mengaku lelah karena seharian tamu tak kunjung selesai. Padahal tenaganya terbatas jika harus terus menemui tamu yang datang ke rumahnya.

"Karena saya udah capek banget dari pagi jam sembilan sampai jam lima sore saya nggak berenti ngelayanin foto. Capek banget. Terus saya hubungi pihak pemda, udah capek terus saya disembunyiin di pendopo Bupati. Itu aja masih diikutin saya, ya tahun kemarin saya baru keluar jadi juara juga kan," pungkas Faul.

(kpl/irf/phi)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING