in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Meski Sempat Khawatir Covid-19, Faul LIDA Tetap Laksanakan Salat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Rabu, 27 Mei 2020 16:10

Faul LIDA © KapanLagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Hari raya Idul Fitri tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena semua umat muslim seluruh dunia merayakan hari kemenangan di tengah pandemi Covid-19.

Seperti yang dirasakan oleh Faul LIDA, menurutnya semua kebiasaan di hari raya menjadi serba terbatas, mulai dari salat Ied hingga bersilaturahmi pun jadi tak leluasa. Meski demikian, Faul tetap melaksanakan salat Ied berjamaah di masjid.

"Jadi di sini (Bekasi) diperbolehkan salat Ied di masjid. Tapi memang tetap dengan protokol kesehatan yang ketat, jarak shaf sholatnya agak jauh gitu, ada jarak. Terus abis sholat nggak ada salim tapi langsung pulang. Ya ngeri juga sih ya," ungkap Faul saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (27/5).

 

1. Merasa Sedih

Diakui oleh jawara LIDA 2019 ini bahwa ada rasa sedih yang meliputi ketika merayakan hari raya Idul Fitri tahun ini. Ia mengaku kalau semua kebiasaan ketika lebaran menjadi terhambat semua.

"Sedih juga rasanya karena kan seumur-umur nggak ada kejadian seperti ini, terus gara-gara ini juga nggak bisa mudik, terhambat semua. Tapi ya nggak apa-apa, mungkin di balik pandemi ini ada hikmahnya. Jalanin aja, pokoknya lebaran tahun ini paling berbeda," ujar pemuda 25 tahun itu.

2. Pilih Berkumpul dengan Keluarga

Selain itu, lebaran tahun ini Faul lebih memilih berdiam diri di rumah bersama keluarganya. Meski tak dapat berjumpa secara langsung paling tidak silaturahmi tetap berjalan dengan keluarganya yang berada di kampung halaman.

"Ya lebaran pertama dan kedua nggak kemana-mana, di rumah aja sama keluarga di Bekasi. Maaf-maafan pastinya, saliman gitu sama yang di rumah, terus ya makan ketupat aja. Paling video call sama keluarga yang di kampung," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING