in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kulitnya Memerah Parah, Cita Citata Ungkap Penyakitnya yang Mengharuskan Operasi

Rabu, 02 September 2020 15:29 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Cita Citata © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dikenal sebagai pedangdut yang super sibuk, ternyata selama ini Cita Citata menderita sakit parah. Sakit ini sudah ia idap selama lima tahun. Hal itu diungkap sendiri oleh Cita dalam Instagramnya pada Rabu (2/9).

Wajah Cita tak selalu mulus seperti saat nongol di televisi. Selama 5 tahun, kulit wajahnya kerap muncul merah-merah dan gatal luar biasa.

1. Gatal Bukan Main

"Gejala mulanya menyerang kulitku. Hampir setiap hari aku selalu merah-merah bentol dan gatalnya bukan main," tulis wanita 26 tahun ini.

"Pokoknya setiap kena benda yang agak sedikit tajam, perubahan udara dingin atau panas langsung memerah, kena debu dan kotor juga. itu sangat mengganggu sekali," lanjutnya.

2. Selalu Nihil

Ia lantas periksa ke dokter sampai profesor. Berbagai tindakan medis pun sempat dilakukan namun hasilnya nihil.

"Berbagai cara aku lakukan mulai dari check alergi sampai cari dokter dan profesor terbaik. Suntik steamcell, minum obat hingga vitamin tapi nggak pernah ada hasil, selalu nihil," ungkap Cita.

3. Amandel Bengkak

Sudah menyerah, Cita pasrah saja menjalani hidup dengan kondisi itu semua. Hingga akhirnya, Agustus lalu badannya panas tinggi. Cita harus operasi amandel.

"Lalu aku panggil dokter ke rumah dan aku didiagnosa sakit Streptococcus tonsillitis adalah pembengkakan amandel. Dokter menyarankanku untuk melakukan operasi pengangkatan," lanjutnya.

4. Berangsur Sembuh

Operasi itu akhirnya dilaksanakan dan berhasil. Rupanya, amandel Cita sudah rusak dan berlubang besar. Semenjak itu, merah-merah yang biasanya muncul di wajah Cita berangsur menghilang.

"Eh tanpa aku sadari 2 hari pertama aku mulai melihat gejala merah-merah itu sudah tidak ada. Aku sudah tidak pernah merah, bentol dan gatal lagi," tulis pelantun lagu Goyang Dumang ini.

"Ternyata memang amandel (tonsil) ini berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh tapi kalau sudah tidak berfungsi justru malah akan menjadi penyakit untuk tubuh kita sendiri," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING