in partnership with Indosiar
 

Lolos 10 Besar Dangdut Academy Asia 4, Jirayut Menangis

Selasa, 11 Desember 2018 14:47 Penulis: Soraya
Lolos 10 Besar Dangdut Academy Asia 4, Jirayut Menangis Jirayut © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Persaingan pada babak Top 15 untuk grup 5, berlangsung sengit. Jirayut, satu-satunya peserta asal Thailand yang masih tersisa, bersaing ketat dengan Adli Shazwi (Malaysia). Pada show pertama, Jirayut yang berada di posisi kedua perolehan sementara, hanya terpaut tujuh angka lebih tinggi dari Adli.

Jirayut pun tak bisa menyembunyikan perasaannya. Raut wajah tegang tampak dari Jirayut saat enam juri dari enam negara berbeda mulai memberi penilaian untuk show kedua, Senin (10/12) malam.

Terlebih, penampilannya pada show kedua yang membawakan lagu berjudul Madu banyak mendapat kritik dari para komentator. Nassar pun menyampaikan, "Kamu masih fals dan goyang bernyanyi di beberapa bagian, tapi hal itu bisa tertutupi dari penampilan kamu yang menghibur, kamu adalah entertainer sejati."

Penampilan Jirayut benar-benar menghibur © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaPenampilan Jirayut benar-benar menghibur © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Sama halnya dengan Dewi perssik yang menilai Jirayut kurang sempurna malam itu. "Penampilan kamu tidak ada sesuatu yang wow pada malam ini, dan banyak pitching, tapi kelebihannya kamu sangat menghibur, dan dance-nya bagus, cengkoknya manis," tuturnya.

Sementara, Adli Shazwi yang malam itu menyanyikan Laila Canggung meraih banyak pujian dari komentator. Meinan Yunos komentator asal Brunei Darussalam, misalnya. Ia berkata,"Saya merinding mendengar suara kamu yang indah, Adli teruslah menghibur."
Penampilan Adli bikin komentator merinding © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaPenampilan Adli bikin komentator merinding © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Pernyataan dari komentator, tidak jauh berbeda dengan juri. Didinho, juri asal Timor Leste menjadi juri pertama yang memberi penilaian. Ia memberi nilai kepada Jirayut sebanyak 82, dan 83 untuk Adli. Zul, juri asal Malaysia memberi nilai kepada Jirayut sebanyak 82 poin, dan 84 untuk Adli.

Kemudian Kerry, juri asal Thailand memberi nilai sama untuk Jirayut dan Adli sebanyak 84. Disusul Mayuni Omar (Singapura) yang memberi nilai 82 untuk Jirayut, dan 84 untuk Adli. Lalu Hetty Koes Endang, juri asal Indonesia memberi nilai 85 untuk Jirayut, dan 84 untuk Adli

Suasana di studio 5 Indosiar pun semakin tegang lantaran Adli terus mengejar Jirayut dalam total keseluruhan show pertama dan kedua. Jirayut dan Adli hanya terpaut tiga poin, Jirayut 910, sedangkan Adli 907.

Adalah Hans Anuar dari Brunei Darussalam yang bisa dibilang menjadi penyelamat Jirayut. Hans Anuar yang malam itu menjadi juri penentu memberi nilai kepada Adli Shazwi sebanyak 85 poin, dan Jirayut 83.

Sayangnya, Adli yang harus tersenggol malam itu © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaSayangnya, Adli yang harus tersenggol malam itu © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Dengan demikian, Jirayut unggul satu poin dari Adli dari total keseluruhan show pertama dan kedua. Jirayut mendapat total nilai sebanyak 933, dan Adli 932. Sementara Rara, peserta asal Indonesia berada di posisi puncak dengan nilai 1058.

Jirayut pun menemani Rara untuk melangkah maju ke babak 10 besar, dan Adli harus tereliminasi. Mengetahui hal itu, Jirayut tak bisa menahan tangis. "Saya tak menyangka bisa lolos 10 besar. Saya menangis karena terharu. Saya akan belajar lagi untuk menghadapi 10 besar," ungkap Jirayut usai acara.

Pada babak 10 besar nanti, Jirayut berada di grup 2, bersaing dengan Rara (Indonesia), Jamila (Indonesia), Nabila (Indonesia), dan Zam Ryzam (Malaysia).
Sedangkan grup 1 adalah Arif (Indonesia), Krunn Muhamad (Brunei Darussalam), Ridwan (Indonesia), Selfi (Indonesia), dan Tyka Zatyka (Malaysia).

(kpl/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING