in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Penampilan Terburuk - Isu Pacaran Dengan Komentator, Jamila DA Asia 4 Buka Suara

Senin, 10 Desember 2018 20:01 Penulis: Editor KapanLagi.com

Jamila Dangdut Academy Asia 4 (credit: kapanlagi.com/Nurwahyunan)

Kapanlagi.com - Jamila Dangdut Academy Asia 4 yang memiliki nama asli Putri Zuliani ini sebelumnya pernah menjadi juara di Bintang Pantura 5. Kegigihan Jamila dalam dunia tarik suara memang tak perlu diragukan.

Penampilannya yang selalu membuat terpesona. Pada tanggal 6 Desember 2018 lalu Jamila Dangdut Academy Asia 4 sama sekali tidak mendapatkan standing ovation dari para komentator. Ada apa dengan Jamila?

1. Sulit Kendalikan Emosi

Penampilannya malam itu sama sekali tak mendapatkan standing ovation dari para komentator. Jamila pun mengungkap alasannya dimana ia merasa tak puas dengan penampilannya malam itu. Ia merasa memberikan penampilan yang terburuk.

"Jamila berpikir ini adalah penampilan Jamila yang terburuk. Jamila sangat tidak puas dengan penampilan malam ini. Soalnya nggak bisa memanfaatkan aransemen yang baik, tidak bisa mengunakan ilmu yang dikasih Kak Adibal. Mungkin Jamila nggak bisa kontrol emosi. Jadi Jamila merasa gagal untuk mengontrol emosi," jelas Jamila DA Asia 4 saat ditemui di studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Kamis malam (6/12/2018).

Jamila pun disinggung soal ia tak fokus karena ada sesuatu yang dipikirkannya. Namun, ia menyangkal dan menerka karena merekan nervous saja saat itu. "Nggak, mungkin karena nervous kali ya. Karena ini kan babak Top 15, lawannya semakin bagus bikin sulit mengendalikan emosi," jawab Jamila.

2. Harapan Jamila

Jamila juga mengungkapkan jika pada malam itu dirinya sedang mual yang menyebabkan dirinya harus mondar mandir ke kamar mandi, walau pun sebenarnya saat gladi resik dirinya baik-baik saja. Ketika ditanya soal salah makan, perempuan ini pun mengelaknya.

"Nggak, mungkin efek dari nervous kali ya," jawabnya.

Atas kejadian penampilan yang kurang baik darinya malam ini membuat Jamila pun memiliki harapan besar untuk bisa tampil lebih baik lagi untuk selanjutnya. Ia juga berharap bisa membanggakan Indonesia di ajang DA Asia 4 ini.

"Mudah-mudahan aku dikasih rezeki panjang di DA Asia agar bisa memperbaiki penampilan yang kurang maksimal, mudah-mudahan lebih bagus, bisa lebih baik lagi, dan bisa membanggakan Indonesia," harap Jamila.

3. Terima Hadiah Dari Meinan Yunos

Selain itu, Jamila juga menerima hadiah dari Meinan Yunos. Tak hanya itu, Bayang, anak Jamila juga mendapatkan hadia spesial dari komentator asal Brunei Darussalam itu. Jamila menjelaskan pemberian hadiah tersebut bukanlah karena punya hubungan spesial dengan Meinan.

"Karena Kak Meinan kan selama ini sudah baik banget, sudah kasih kado buat Jamila dan Bayang (anak Jamila) juga. Jadi Jamila mencoba apa ya…mau kasih sesuatu juga buat Kak Meinan," jelas Jamila yang menerima hadiah bantal, bunga, dan cokelat dari Meinan malam itu.

4. Meinan Yunos Terima Hadiah Dari Jamila

Sedangkan Jamila DA Asia 4 memberi batik megamendung dan dasi kepada Meinan Yunos komentator asal Brunei Darussaalam. "Iya tadi saya pakaiin. Terus Kak Meinan bilang ‘Papa mau kerja dulu’, aku bilang biar mama pasangin juga dasinya," tukas Jamila terkait hadiahnya yang langsung dipakai.

Adanya panggilan 'Papa Mama' di antara Jamila DA Asia 4 dan Meinan Yunos tersebut, Jamila jelaskan bahwa itu hanya sebuah istilah saja. "Itu cuma istilah saja," jelasnya singkat.

5. Respon Keluarga Jamila

Jamila pun disinggung soal respon dari keluarganya. Keluarganya pun menyerahkan semuanya kepada Jamila soal kedekatannya dengan seorang pria. "Kalau keluarga sih terserah aku, cuma Bayang. Bayang pernah bilang ibu jangan dekat- dekat ya sama Kak Meinan, bukan muhrim. Bayang terima hadiah dari Kak Meinan tapi kalau love love nggak, hahaha," jelasnya.

"Gimana ya, ada deh. Mohon doanya saja. Intinya Jamila mohon doa diberikan kelancaran di DA Asia 4 biar nggak nervous lagi, biar bisa tampil maksimal, lurus mulus tanpa hambatan apapun," tutur Jamila saat ditanya apakah dirinya serius dengan Meinan Yunos.

Ketika Jamila ditanya jika Meinan Yunos serius, begini penjelasannya. "Prosedurnya itu satu (harus dapat izin) dari Bayang, lalu Mama, Papa, dan keluarga yang lain. Kira-kira Kak Meinan sanggup nggak, soalnya Jamila kan keluarga besar," jelas Jamila.

"Kalau keluarga sih terserah aku, cuma Bayang. Bayang pernah bilang ibu jangan dekat- dekat ya sama Kak Meinan, bukan muhrim. Bayang terima hadiah dari Kak Meinan tapi kalau love love nggak, hahaha," ujar Jamila saat ditanya bagaimana respon keluarganya.

6. Tipe Laki-laki Jamila Dangdut Academy Asia 4

Seperti ini pengakuan Jamila Dangdut Academy Asia 4 saat ditanya bagaimana seorang Meinan Yunos di matanya. "Aku nyaman dengan Kak Meinan karena dia sopan dan santun, menghargai wanita, nggak neko-neko orangnya," tutur Jamila.

"Ya oke lah," jelas Jamila dengan singkat saat ditanya apakah Meinan Yunos tipenya.

7. Dapat Support Dari Meinan Yunos

Jamila DA Asia 4 juga ungkapkan bahwa dirinya suka berkomunikasi dengan Meinan Yunos. "Suka, kayak Kak Meinan nanya sudah tidur belum, kamu besok tampil membawakan lagu apa," jawabnya.

"Yah Alhamdulillah ini suatu anugerah dari Allah disaat butuh support, ada orang yang men suport," jawab Jamila ketika ditanya apaka Meinan Yunos perhatian.

Penulis: Nanda Sukma

(kpl/dan/mag/nan)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING