in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Menyihir Penonton dengan Lagu 'Aku Pergi', Fildan DA Pamer Keahlian Main Gitar

Jum'at, 14 Juni 2019 18:00 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Fildan DA (Credit: Youtube/Indosiar)

Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak kenal Fildan? Fildan Rahayu atau yang akrab dikenal sebagai Fildan DA menjadi sorotan publik sejak keluar sebagai juara di D'Academy 4. Tidak hanya itu, berkat kemampuan bernyanyinya, Fildan juga memenangkan kontes D'Academy Asia 3.

Kini, ia sudah begitu dikenal bukan cuma gara-gara sebagai juara. Fildan memang miliki talenta luar biasa dalam bernyanyi sampai sampai ia berhasil menyihir para penonton dengan penampilannya dalam Konser DA Lebaran beberapa waktu lalu.

 

1. Penuh Penghayatan

Dalam video yang diunggah oleh channel resmi Youtube Indosiar pada Selasa (11/6) lalu, Fildan nyanyikan singlenya sendiri yang berjudul 'Aku Pergi'. Sepenuh penghayatan, Fildan sampai bikin suasana studio jadi super mellow.

2. Tunjukkan Kemahiran

Selain menyanyi, Fildan juga tunjukkan kemahirannya bermain gitar. Beberapa kali ia sanggup menghasilkan suara lengkingan gitar nan rumit dari petikannya. Luar biasa memang!

3. Single Favorit

Di luar ekspetasi, Fildan tidak menyangka single dan video klip Aku Pergi menuai reaksi positif dari para netizen bahkan sampai ke India. Fildan berharap tidak hanya lagu yang dibawakannya, tapi juga semua lagu yang ada di album Kompiladut bisa diterima serta menuai reaksi yang positif dari masyarakat.

4. Sempat Jadi TTI

Pada awal Februari lalu, single terbaru Fildan berjudul 'Aku Pergi' itu nggak cuma resmi dirilis lho, tapi juga jadi Trending Twitter Indonesia (TTI). Nangkring di trending nomor 1, hebat kan? Tentu ini menunjukkan betapa single Fildan diterima publik.

5. Kisahkan Pengkhianatan

Lagu bernuansa sendu yang bercerita tentang seseorang yang dikhianati pasangannya itu sukses menguras air mata penonton di studio pada awal perilisannya dulu. Kala itu tampak Soimah, Nassar, dan Dewi Perssik terhanyut dalam alunan lagu yang dilantunkan Fildan hingga mata mereka berkaca-kaca.

6. Nggak Mau Kejadian

Nggak heran kalau kemudian Fildan gak mau kalau lagunya sampai jadi kenyataan. "Semoga tidak terjadi di rumah tangga saya. Karena lagu ini dalam sekali bercerita tentang suami yang seorang musisi dikhianati cintanya berkali-kali sama istrinya yang pekerja kantoran, dan akhirnya si suami memilih untuk pergi meninggalkan istrinya," jelas Fildan saat ditemui di kantor KLY, Jakarta, beberapa waktu lalu.

7. Dangdut Kontemporer

Dalam jumpa pers di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, Fildan menjelaskan selain warna baru dalam pembawaannya, lagu terbarunya ini bertajuk dangdut kontemporer yang menjadi faktor pembeda dengan single sebelumnya.

 “Jadi lagu ini akan sangat berbeda dengan lagu-lagu aku sebelumnya, untuk lagu ini sendiri akan ada nuansa pop-dut gitu, engga terlalu dangdut, dan engga terlalu pop. Nantinya akan lebih ke dangdut kontemporer gitulah," ungkap Fildan.

 


REKOMENDASI
TRENDING