in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Orangtua Ayu Ting Ting Datangi Haters Diduga Langgar PPKM, Begini Komentar Hotman Paris

Selasa, 03 Agustus 2021 15:31

orangtua Ayu Ting Ting langgar PPKM © instagram.com/ayutingting92 - KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Beberapa waktu terakhir orangtua Ayu Ting Ting bernama Abdul Rozak dan Umi Kalsum menjadi sorotan netizen. Pasalnya dari Depok, mereka datang ke Bojonegoro di Jawa Timur untuk mengejar pemilik akun Gundik Empang yang menghina anak serta cucunya.

Tindakan orangtua Ayusontak menjadi pertanyaan lantaran dilakukan saat pemerintah sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sebagaimana diketahui, wilayah Depok masuk PPKM level empat, sementara Bojonegoro masuk level tiga.

Pro kontra ini pun mendapat tanggapan dari pengacara kondang Hotman Paris. Menurutnya, Indonesia tidak membatasi penerbangan ke luar kota asalkan memenuhi syarat yang diwajibkan.

"Emang boleh ke luar kota asal ada surat PCR dan surat vaksin. Di Indonesia nggak ada larangan terbang asal surat-suratnya dipenuhi," kata Hotman ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin kemarin (2/8/2021).

1. Jangan Ada Tindakan Mengarah ke Pidana

Lebih lanjut, Hotman Paris merasa sikap yang diambil oleh orangtua Ayu Ting Ting tidak sepenuhnya salah untuk mendatangi haters. Asalkan selama bertemu tak ada tindakan yang mengarah pada pidana.

"Mendatangi tidak salah. Tapi waktu datang berbuat apa, mengucapkan apa, itu yang jadi parameternya. Kalau datang hanya sekadar jangan gitu, disuruh minta maaf, ya oke. Kalau sudah di luar itu, ya bisa menjadi masalah hukum," tegas Hotman.

Menurut Hotman Paris, alangkah baik apabila orangtua Ayu Ting Ting tidak terburu-buru menemui haters sang anak. Bisa dengan menyewa pengacara dan mengirim somasi terlebih dahulu. Bila tidak ada itikad baik, baru dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Walau berhak, jangan melangkahi di luar jalur hukum. Ya paling bagus pakai pengacara kirim surat somasi. Biar ada jawab menjawab. Kalau di sana jawaban tidak memuaskan, baru lapor polisi gitu lho," tutup Hotman.

 

2. Datangi Rumah Pelaku di Bojonegoro

Seperti diketahui, Umi Kalsum dan Abdul Rozak mendatangi kediaman salah seorang haters yang diketahui bernama Kartika Damayanti di Bojonegoro, Jawa Timur. Mereka pun meminta bantuan pihak kepolisian untuk mendampinginya.

Sebagai orangtua, kesabaran Umi Kalsum pun sudah habis. Pasalnya haters tersebut diketahui sering kali menghina anaknya, Ayu Ting Ting dan cucunya, Bilqis Khumairah Razak.

"Polda Metro Jaya meminta petugas kepolisian wilayah Bojonegoro untuk mendampingi, mengecek klarifikasi alamat Bu Tika, haters yang diduga pelaku (penghinaan) ke Ayu Ting Ting," ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (28/7).

AKBP EG Pandia mengatakan bahwa rumah yang didatangi memang betul tempat tinggal Kartika Damayanti. Tapi yang bersangkutan sudah tujuh tahun bekerja sebagai TKI di Singapura.

"Memang betul bahwa Tika itu alamatnya di Kedungadem, tetapi sudah 7 tahun bekerja sebagai TKI di Singapura," katanya.

 


REKOMENDASI
TRENDING