in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rara Bagikan Pengalaman Mencekam Dilatih oleh Vocal Coach Adibal Saat Masih Jadi Peserta LIDA

Kamis, 10 Desember 2020 21:40 Penulis: Guntur Merdekawan

Rara LIDA / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rupanya banyak momen unik yang dialami runner up LIDA musim pertama, Tyara Ramadhani alias Rara LIDA selama menjalani kompetisi. Salah satunya ketika dirinya untuk pertama kali bertemu Adibal Sahrul Untuk berlatih vokal.

Rara membagikan cerita tersebut ketika berbincang dalam acara Kapanlagi Dangdut Goyang Amal, Kamis (10/13). Saat itu dara manis asal Sumatera Selatan itu mendapat komentar pedas ketika bernyanyi di depan Adibal.

"Rara sempat dikomen pedas sama kak Adibal pas awal-awal nyanyi di Indosiar, itu waktu latihan. Sempat jadi takut sama kak Adibal, sering kalau ada jadwal latihan sama kak Adibal takut," ungkap Rara.

1. Alasan Adibal Jadi Vocal Coach Killer

Dalam kesempatan yang sama, Adibal Sahrul pun membenarkan hal tersebut. Menurut Adibal, karena mengingat waktu kompetisi dan jadwal latihan yang singkat sehingga dirinya harus menemukan cara yang tepat untuk menggembleng para peserta.

"Semua tahu kompetisi itu singkat, jadi menurut saya emang harus bisa nyari formula ngajar yang bagus dan tepar. Nah makanya waktu latihan itu memang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin karena bisa jadi lagu yang bakal dibawain akan jadi jembatan buat maju ke babak selanjutnya," ujar Adibal.

2. Bikin Makin Manja

Meski demikian, ternyata ketika selesai latihan Adibal mengaku malah para peserta sangat manja padanya. Rara pun juga mengakui akan hal tersebut.

"Tapi mereka takut sama aku saat belajar, saat latihan aja. Justru ketika selesai ngajar mereka manja sama aku," lanjutnya.

"Iya, manja banget kita tuh sering gelendotan gitu abis latihan atau di luar jadwal latihan. Kayak  'kaaak Adibaaal'," kata Rara menimpali.


REKOMENDASI
TRENDING