in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Sempat Berjanji Akan Ngaji di Pondok Gus Miftah

Selasa, 05 Mei 2020 13:26 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Gus Miftah © KapanLagi.com/Budy Santoso dan Didi Kempot © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Didi Kempot pergi ke pangkuan Yang Maha Kuasa pada Selasa (5/5) pukul 07.45 WIB. Kepergiannya menggores duka di hati banyak orang, tak terkecuali Gus Miftah. Ia mengenang Didi di Instagramnya pada Selasa (5/5).

Masih segar di benak Gus Miftah, Didi Kempot kerap kunjungi pondoknya. Kala itu ia masih belum viral.

"Sebelum viral almarhum beserta istri dan crew-nya sering ngaji ke pondok," tulis pria yang kerap pakai kacamata hitam ini.

 

 

 

 

1. Minta Didoakan

Hingga pada suatu hari, Didi menelepon Gus Miftah dan minta didoakan. "Sampai suatu saat beliau telepon saya (seraya berucap) 'mbok kulo didongakke supaya bisa viral to, Gus'," lanjut Gus Miftah.

2. Bertemu di Resepsi Pernikahan

Tak hanya itu, Gus Miftah juga mengenang saat terakhir kali bertemu Didi. Kala itu mereka tengah hadiri resepsi bersama.

"Terakhir kali ngaji dan nyanyi bareng di resepsi nikahan Gus @alamudin.dr. Kita bikin slogan: sobat ambyar vs santri ambyar," lanjutnya. Momen itu terjadi pada akhir Februari silam.

3. Janji Akan Mengaji

Pria yang populer disebut Lord of Broken Heart itu juga sempat berjanji akan mengaji lagi di Pondok Gus Miftah. "Jenengan berbisik besok ngaji ke pondok lagi nggeh," tulis Gus Miftah penuh kesedihan.

4. Harus Ikhlas

"Mas, jenengan janji to mau ngaji ke pondok lagi," imbuh Ustaz nyentrik itu. Gus Miftah turut berduka, namun ia tetap harus ikhlas melepas kepergian sang legenda.

"Hari ini kamu berpulang mas. Aku bersaksi mas, anda orang baik. Hatiku ambyar mas, tapi aku harus ikhlas. Selamat jalan sahabatku, Alfatihah," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING