in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sempat Membela Saipul Jamil, Dewan Pengawas Komnas PA: Bu Inul Kalau Anak Anda Jadi Korban, Apakah Anda Juga Akan Bicara Seperti Itu?

Senin, 06 September 2021 14:35

Inul Daratista © Instagram.com/inul.d

Kapanlagi.com - Pedangdut Inul Daratista meminta maaf setelah sempat membela Saipul Jamil untuk kembali berkarir di dunia entertainment. Pembelaan Inul kepada Saipul Jamil langsung mendapat komentar pedas dari netizen. Ternyata bukan hanya netizen saja yang geram dengan pemilik goyang ngebor tersebut.

Dewan Pengawas Komisi Nasional Perlindungan Anak, Roostien Ilyas juga merasakan hal yang sama dengan netizen. Roostien merasa kecewa dengan istri Adam Suseno. Seharusnya, tidak perlu membela Saipul Jamil yang baru saja bebas dari penjara atas kasus pelecehan seksual.

"Saya seorang ibu, saya seorang perempuan saya kecewa juga pada seorang yang bernama Inul Daratista yang mengatakan bahwa dia tidak suka Saipul Jamil dibully. Saya cuma pengen tanya sama bu Inul, kalau anak anda menjadi korban apakah anda juga akan bicara seperti itu tolonglah kita semua berempati," kata Roostien di kantornya, Senin (6/9/2021).

1. Kehadiran Saipul Jamil Bikin Resah

Sejak bebas dari penjara, mantan suami Dewi Persik itu langsung tampil di televisi. Tentu saja, kehadiran Saipul Jamil di layar kaca membuat masyarakat resah. Apalagi, kasus yang dialami oleh Saipul Jamil ini adalah pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Seharusnya, begitu bebas dari penjara penyanyi yang akrab disapa Bang Ipul itu tidak perlu tampil di televisi.

"Kami di sini bukannya menghalangi namanya bapak Saipul Jamil mencari nafkah, monggo orang butuh hidup. Tapi janganlah di televisi atau di medsos-medsos yang bisa ditonton oleh ratusan juta orang Indonesia," katanya.

"TV ini masih merupakan tontonan terutama di desa-desa dan bisa dibayangkan apa yang ada di benak mereka semua 'kalo gt gapapa seperti saipul jamil, paling tidak setengah tahun keluar, habis itu panggung sudah disediakan oleh televisi," sambungnya.

 

2. Cegah Semakin Banyak Korban

Sebagai Dewan Pengawas Komisi Nasional Perlindungan Anak, Roostien merasa sakit hati televisi sudah menghadirkan Saipul Jamil di layar kaca. Yang dia takuti, nantinya akan banyak korban pelecehan seksual terhadap anak-anak.

"Kami dari Komnas Perlindungan Anak tidak akan pernah diam melihat hal - hal seperti ini. Karena hampir tiap hari banyak korban yang berdatangan di komnas ini dengan segala keluh kesah mereka, dengan segala penderitaan mereka, tapi apa yang kita lihat baru baru ini merupakan sesuatu yang sangat menyakitkan," katanya.

"Masa depan bangsa ini ada di tangan anak-anak kita semua, paling mudah menghancurkan satu bangsa dengan cara menghancurkan anak-anak. Karena kita tidak punya masa depan lagu. Justru ini yang harus kita pahami bersama. Jangan cuman diotak kita yang ada cuman rating-rating. Semua orang butuh duit semua orang pengen kaya, tapi coba lah kita bicara juga dengan nurani," tutup Roostien.

 


REKOMENDASI
TRENDING