in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tips-Tips Penting dari Rara dan Cekgu Adibal Sahrul Bagi Kamu yang Ingin Join LIDA 2021

Jum'at, 11 Desember 2020 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Rara Lida / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia 2021 sudah di depan mata. Saat ini, pendaftaran bagi para peserta sudah mulai dibuka, tepatnya sejak 15 November 2020 lalu dan akan ditutup pada 29 Januari 2021 mendatang.

Mungkin banyak dari kalian para calon peserta yang masih merasa kurang yakin untuk mengikuti ajang ini. Karenanya, Tiara Ramadhani alias Rara yang merupakan runner up dari LIDA season pertama membagikan tips-tips penting terkait hal-hal yang harus disiapkan untuk mengikuti LIDA 2021 mendatang. Hal itu diungkapkannya ketika jadi bintang tamu di program KapanLagi Dangdut Goyang Amal, Kamis (10/12) malam.

"Jadi sebenernya sih yang harus disiapkan oleh calon-calon peserta di LIDA 2021 itu yang pastinya mental, kesehatan, referensi lagu yang banyak, terus attitude sih. Kalau untuk masalah vokal, yang penting ada karakter vokalnya dulu aja. Nanti Cekgu Adiba yang bakal bantu untuk bisa mengembangkan teknik-teknik lagu," ungkap Rara.

1. Tips dari Vocal Coach Cekgu

Pada kesempatan itu, Rara tak sendirian. Sang vocal coach kondang, 'Cekgu' Adibal Syahrul juga turut hadir dan memberikan tips-tips lain yang tak kalah penting untuk dicatat sebelum mengikuti audisi LIDA 2021.

"Untuk tahap awal, kan audisi online. Pastikan dulu mempelajari lagu-lagu wajib yang dijadikan audisi itu dengan sebaik-baiknya karena itu adalah gerbang awal untuk kalian semua bisa lolos ke tahapan berikutnya. Nah setelah melewati tahapan itu, hapalkan lagu sebanyak-banyaknya. Bisa lagu-lagu yang dibawakan senior-senior kalian sebelumnya. Juga jangan cuma fokus pada 1 genre saja," tambah Cekgu.

2. Perlu Latihan Nari

Untuk bisa jadi seorang juara ajang sekelas LIDA bukanlah hal mudah. Para peserta harus melewati masa-masa penggemblengan yang begitu panjang dan konsisten menunjukkan penampilan terbaiknya di atas panggung untuk memenangkan hati para juri dan pemirsa.

"Tambahan lagi dikit. Selain nyanyi, kayaknya perlu juga kalian latihan untuk nari. Mungkin tarian daerah, basic-basic itu boleh dipelajari karena nanti penting banget itu pada saat di kompetisi. Kan penilaiannya ada nyanyi, nari," tutup Cekgu.

Pada kesempatan itu, Rara LIDA dan Cekgu juga tak lupa mengingatkan agar KLdangduters ikutan berdonasi untuk mereka yang terdampak covid-19 lewat link INI. Karena bantuan sekecil apapun dari kita akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.


REKOMENDASI
TRENDING