in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Via Vallen Kenang Saat Kunjungi Palestina, Dengar Suara Tembakan di Sekitar Hotel

Rabu, 12 Mei 2021 19:45

Via Vallen (credit: Kapanlagi.com/Adi Abbas Nugroho)

Kapanlagi.com - Konflik antara Palestina dan Israel saat ini tengah menjadi sorotan dunia. Salah satunya yang merasa sedih melihat penderitaan warga Palestina adalah pedangdut Via Vallen yang ternyata pernah berkunjung ke sana. Sambil mengunggah video suasana di Palestina, Via menceritakan pengalaman tak terlupakan saat mengunjungi negara tersebut.

"Aku pernah beberapa hari berada di Palestina. Hampir tiap hari suasana terasa mencekam. Dari yang baru mau masuk Palestina, gak boleh bilang kalo ke Palestina, kita harus bilang ke Jerusalem (karena berisiko dipulangkan ke Jordania). Kebetulan aku bawa Alquran dari Madinah yang mau dibagi-bagikan ke adik-adik di sana. Tapi rasanya udah kek nyelundupin barang haram," tulis Via.

 

1. Rasakan suasana Mencekam

Saat tiba di Palestina, Via mengaku tak tenang. Suasana di sana sepi banget dan mencekam. Mau ke masjid Al Aqsa saja rasanya diawasi terus-terusan. Bukan cuma itu, Via juga mendengar suara tembakan.

"Sesampainya di Palestina, setiap malam suasananya sunyi banget. Sampe terdengar suara tembakan di sekitar hotel. Bahkan mau ibadah ke Al Aqsa harus ngeri karena ngelewatin tentara Israel di sekitar masjid," jelas Via.

 

2. Berdoa Agar Konflik Selesai

Meski Via cuma beberapa hari di Palestina, tapi ia sudah merasa sangat tidak nyaman dengan suasananya yang mencekam. Oleh karena itu ia tak bisa membayangkan bagaimana dengan warga asli sana selama ini.

"Ini aku yg cuma beberapa hari ngerasain suasana mencekam itu, apalagi mereka yang puluhan tahun. Yaa Allah, segera akhiri penderitaan mereka," tutupnya, yang langsung diaminkan oleh followers Via.

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by Via Vallen (@viavallen)

 

 


REKOMENDASI
TRENDING