INDONESIA

'KEPERGOK POCONG', Ngalap Berkah Dari Pocong

Rabu, 13 Juli 2011 11:12  | 

Azis Gagap


'KEPERGOK POCONG', Ngalap Berkah Dari Pocong
Film KEPERGOK POCONG





KapanLagi.com -
Oleh: Puput Puji Lestari

Pemain: Azis Gagap, Rozi Mahally, Reymond Knuliq, Nadya Almira, Keira Shabira, Albert Putra, Anastasya.

Benarkah penonton film Indonesia genre film horror komedi cukup besar? Yang jelas, film jenis ini masih tetap diproduksi. Yang terbaru KEPERGOK POCONG. Memasang bintang Azis Gagap, film KEPERGOK POCONG, hampir sama dengan KUNTILANAK KESURUPAN dan POCONG NGESOT, memperolok 'dunia lain'.

Berdurasi 80 menit, Azis memainkan karakter yang mirip dengan film sebelumnya. Mahasiswa gagap yang sial, sering bertemu penampakan. Lebih sial lagi, penampakan yang bertemu Azis, selalu dikerjai.

Aina (Azis Gagap) mahasiswa yang mempunyai pekerjaan sampingan sebagai penggali kuburan. Ia tinggal bersama Boy (Reymond Knuliq) dan Ceko (Rozi Mahally). Boy yang merasa dirinya paling ganteng berpacaran dengan Princess (Nadya Almira). Saking cintanya dengan Princess, ia rela meminjam uang ke sana-sini untuk membahagiakan Princess. Sedangkan Ceko memendam cinta dengan Niken (Keira Shabira).

Suatu ketika Donatus (Albert Putra) teman mereka membuat dokumentasi tentang Aina sebagai pekerja penggali kubur. Disaat bersamaan Boy dan Ceko menemukan sebuah buku KIAT CEPAT KAYA SECARA MISTIK. Di buku itu ditulis bila menyimpan foto jenazah orang mati akibat termakan sumpah pocong, maka rejekinya akan dimudahkan. Kebetulan Aina mendapat job menggali kubur orang yang mati akibat sumpah pocong.

Malam itu Boy, Ceko dan Donatus ikut ke pemakaman umum bersama Aina. Dan mereka berhasil memotret jenazah memakai HP. Sehari kemudian mereka mendapat tawaran main film sebagai figuran dan dibayar dengan honor tinggi. Inilah salah satu bukti sukses mereka.

Tetapi keanehan pun terjadi setelah mereka sukses. Uang yang mereka dapatkan berubah menjadi sobekan kain kafan. Mereka diteror dengan sosok pria yang sangat misterius. Dan yang paling menyeramkan sekaligus konyol adalah munculnya pocong dan kuntilanak. Pocong dan kuntilanak kompak mengganggu setiap hari tapi entah kenapa setiap diganggu malah makhluk halus itu sial. Dan ada pula makhluk aneh seperti suster ngepot dan pocong pink.

Kejanggalan-kejanggalan yang dibuat di film ini nampak disengaja sebagai bahan lelucon. Jadi jika menemukan kejanggalan, tidak perlu dicari tahu apa sebabnya, tertawa saja. (kpl/uji/nat)

Genre:Horror/Comedy
Jadwal Tayang:Kamis, 14 Juli 2011
Sutradara:Nayato Fio Nuala
Produser:Gope T Samtani
Produksi:PT Rapi Films
Durasi:-