INDONESIA

[Review] 'POKUN ROXY', Terjebak Antara Humor dan Keseksian

Kamis, 04 April 2013 14:30  | 

Nikita Mirzani


[Review] 'POKUN ROXY', Terjebak Antara Humor dan Keseksian
Foto: Sentra Mega Kreasi

KapanLagi.com - Oleh: Puput Puji Lestari

Talib tak tahan ingin buang air kecil. Akhirnya dia buang air kecil di bawah pohon. Namun saat berada di bawah pohon rindang ia merasa ada yang mengenai pipinya. Begitu melongok ke atas, ternyata ada kain pocong dan kuntilanak alias Pokun di atas pohon. Talib ketakutan dan menjerit sehingga mengundang banyak warga berdatangan

Mendengar cerita Talib, Acong (Augie Fantinus) punya rencana agar handphone dagangan ayahnya cepat laku. Bertiga dengan Bedul dan Jupe (Nikita Mirzani), Acong mengatur rencana untuk mencari untung dari kasus ini. Mereka menyebarkan kabar burung seolah-olah bisa memotret Pokun Roxy dengan handphone. Padahal Bedul dan Jupe yang menyamar menjadi pocong dan kuntilanak.

Berita munculnya Pokun Roxy di Roxy segera tersiar dan menjadi buah bibir. Pemimpin Redaksi Tabloid Rahasia, Pak Edo Polo, menugasi dua wartawan muda, Vina (Jenny Cortez) dan wartawan foto Bondy untuk melacak serta mendapatkan foto-foto Pokun Roxy. Maka Vina-Bondy menelusuri kawasan kampung Roxy.

Lewat lika-liku kesalahpahaman akhirnya Vina-Bondy dibantu Dukun berhasil mendapatkan potret yang samar-samar. Dukun juga mengerok alis si Bedul lalu meludahi matanya supaya bisa melihat. Malamnya, saat berjalan pulang sendirian, si Bedul pun betul-betul melihat Pokun Roxy.

POKUN ROXY mencoba menawarkan humor sebagai porsi utama dibanding horor. Humor sketsa itu mengandalkan keberadaan banci. Dengan berbagai istilah yang mengarah ke aktivitas seksual, film ini masih dipenuhi dengan adegan buka-bukaan tiga pemain perempuan yaitu Ria WinataNikita Mirzani dan Jenny Cortez.

(kpl/uji/abs)