INTERNASIONAL

[REVIEW] 'MINIONS'

Awal Kisah Para Minion Menggemaskan
Jum'at, 19 Juni 2015 10:35  | 

Sandra Bullock


Awal Kisah Para Minion Menggemaskan
Minions / © Illumination Entertainment

KapanLagi.com - Oleh: Abbas Aditya

Kepopuleran Minion memang menjadi fenomena tersendiri. Awalnya ia dirancang sebagai tokoh pendukung berbentuk kapsul menggemaskan dengan warna tubuh kuning menyala yang memiliki suara khas. Namun akhirnya karakter tersebut malah menjadi idola baru di kalangan anak-anak hingga dewasa.

Setelah sempat mundur jadwal edarnya dari Desember 2014 menuju Juli 2015, prekuel sekaligus spin-off DESPICABLE ME ini akhirnya hadir menyapa penggemarnya di seluruh dunia. Film ini dibidani oleh Pierre Coffin selaku kreator sekaligus pengisi suara para Minion beserta rekannya, Kyle Balda.

Sejak lahir dari proses evolusi jutaan tahun lalu, Minion diciptakan memiliki obsesi sebagai pelayan sosok-sosok jahat. Dari T-Rex, Genghis Khan, Napoleon hingga Dracula pernah dijadikan majikan meski selalu berakhir dengan kekacauan. Hingga suatu hari mereka memutuskan mengisolasi diri dan hidup berkelompok tanpa tuan.

Namun semua hanya bertahan sementara. Minion bernama Kevin lah yang kemudian putuskan tuk melakukan perjalanan mencari majikan baru. Tidak sendiri, ia ditemani Stuart yang terobsesi menjadi rockstar, serta Bob yang tak bisa lepas dari boneka beruangnya.

Poster resmi film 'MINIONS' / © Illumination EntertainmentPoster resmi film 'MINIONS' / © Illumination Entertainment


Menghadirkan film solo para Minion dengan segala tingkah polah naif mereka memang cukup menjanjikan. Namun hal tersebut tampak kurang dimanfaatkan dengan cukup baik oleh Brian Lynch selaku penulis naskah dalam menghadirkan kisah yang greget.

Pada paruh awal penggambaran asal mula Minion disajikan dengan begitu menarik. Sayangnya ketika memasuki paruh kedua, kehadiran mereka terasa begitu kering. Penonton seperti hanya diminta menunggu saja bagaimana kemudian cerita berakhir.

Karakter Scarlet Overkill (disuarakan oleh Sandra Bullock) yang dikisahkan sebagai penjahat wanita paling ditakuti juga tidak cukup membantu. Ia diciptakan sebagaimana seorang villain semestinya namun tidak meninggalkan kesan sama sekali.

Bagi kamu penggemar Minion rasanya sudah bisa terpuaskan melihat bagaimana mereka bertingkah sepanjang film. Walau kelucuan tersebut tidak bisa bertahan lama karena semakin cerita bergulir, makhluk kuning ini semakin kehilangan bagaimana cara memancing tawa. Mereka memang masih menggemaskan, tapi tidak lucu.

Jangan Lewatkan!

(kpl/abs/gtr)