INTERNASIONAL

'FLASH POINT', Kisah Klasik Polisi Vs Triad

Sabtu, 29 September 2007 09:20  | 

Donnie Yen







KapanLagi.com - Pemain: Donnie Yen, Louis Koo, Collin Chou, Ray Lui, Fan Bingbing.

Film laga ini berkisah tentang dua polisi, Jun Ma (Donnie Yen) dan Wilson (Louis Koo) yang berusaha menghancurkan sebuah kelompok pengedar obat-obatan, yang dipimpin oleh 3 bersaudara Tony (Collin Chou), Archer (Ray Lui), dan Tiger (Yu cXing).

Jun Ma adalah seorang detektif yang gampang 'panas', tidak mengindahkan peraturan, dan suka bergerak impulsif. Rekannya, Wilson, menyamar sebagai orang dalam kelompok tersebut dan berhasil mendapat kepercayaan sebagai pengawal. Wilson tidak senang dengan cara Jun yang gegabah. Perbedaan cara dalam menyelesaikan kasus tersebut seringkali memicu pertengkaran di antara mereka. Saat terjadi pertempuran antara Jun dan triad, penyamaran Wilson terkuak dan dia hampir saja terbunuh. Jun memang berhasil menangkap Archer tapi Wilson menjadi cacat seumur hidup.

Saat persidangan untuk Archer ditunda, Tony melenyapkan seluruh bukti dan saksi atas aksi kejahatan mereka. Sehari sebelum persidangan Archer, tersisa satu-satunya saksi yang dapat memberatkan mereka, yaitu Wilson. Namun Wilson dijaga ketat oleh polisi. Bertekad membunuh Wilson, Tiger nekad menembus penjagaan ketat polisi. Dalam aksinya Tiger terbunuh oleh Jun. Sayangnya Julie (Fan Bingbing), kekasih Wilson ditawan oleh Tony.

Pada hari persidangan, Wilson hadir sebagai saksi dan pura-pura amnesia. Archer pun dapat bebas. Wilson bergegas pergi menyelamatkan pacaranya. Di sisi lain, Jun yang tahu bahwa Tony takkan membiarkan Wilson dan Julie hidup, menculik Archer sebagai ganti kebebasan Wilson dan Julie. (kpl/lin)