INTERNASIONAL

'I DON'T KNOW HOW SHE DOES IT', Bertahan Dari Godaan

Kamis, 19 Januari 2012 17:13  | 

Sarah Jessica Parker


'I DON'T KNOW HOW SHE DOES IT', Bertahan Dari Godaan
20th Century Fox





KapanLagi.com - Pemain: Sarah Jessica Parker, Pierce Brosnan, Greg Kinnear, Christina Hendricks, Olivia Munn

Rating:

2 star2 star

Sinopsis
Kedengarannya memang mudah. Membagi waktu antara menjadi seorang pekerja dan ibu rumah tangga. Dalam kenyataannya, rintangan tak pernah berhenti menghadang dan tak banyak orang yang sanggup bertahan, menyeimbangkan dua sisi yang seolah berseberangan ini. Kalau tak percaya, coba saja lihat kehidupan Kate Reddy (Sarah Jessica Parker).

Kate Reddy adalah seorang wanita karier yang berusaha keras menyeimbangkan kehidupannya. Kate tak ingin sampai kehilangan keluarganya tapi sepertinya keinginan sederhana itu begitu sulit diwujudkan. Kate memang tak ingin memilih. Kate ingin keduanya berjalan beriringan. Celakanya, semakin lama godaan semakin besar dan Kate nyaris tak bisa bertahan.

Richard (Greg Kinnear), suami Kate baru saja mendapatkan pekerjaan baru sementara di saat yang sama Kate baru saja mendapat tugas yang mengharuskannya sering berada di luar kota. Risikonya, Kate memang bakal jarang bertemu suami dan anak-anaknya. Ditambah lagi kini Kate harus sering bertemu Jack Abelhammer (Pierce Brosnan), pria yang begitu menggoda. Mampukah Kate bertahan?

Review
I DON'T KNOW HOW SHE DOES IT diadaptasi dari novel karya Allison Pearson yang diedarkan sekitar tahun 2002 lalu. Tugas mengadaptasi novel ini menjadi naskah dipercayakan pada Aline Brosh McKenna. Fakta ini yang membuat film ini jadi terasa solid di bagian awal meski ada beberapa titik yang membuatnya jadi jauh dari kata sempurna.

Kisah asli film ini ditulis seorang wanita sementara yang mengadaptasi menjadi naskah pun seorang wanita. Itu yang membuat film ini terlihat jujur. Dua orang ini melihatnya dari sisi wanita. Sayangnya, Sarah Jessica Parker sepertinya tak bisa menghidupkan karakter Kate Reddy yang seharusnya terjebak dalam dilema. Pierce Brosnan justru terlihat lebih menjiwai perannya.

Sayangnya, semua yang berawal cukup bagus itu harus berakhir saat muncul kewajiban untuk mengakhiri film ini dengan happy ending. Konflik yang sebelumnya terlihat berat, tiba-tiba saja terselesaikan dengan sempurna. Tak bisa disalahkan memang karena Hollywood memang kurang berani membuat akhir yang sedikit 'tragis'. Happy ending adalah kewajiban yang harus dipenuhi.(kpl/roc)

Genre:Comedy
Release Date:September 16, 2011
Director:Douglas McGrath
Screenplay:Aline Brosh McKenna
Producer:Donna Gigliotti
Distributor:20th Century Fox
Runtime:89 minutes
Budget:US$24 million
Official Site:howshedoesitmovie.com
Trailer Film I DON'T KNOW HOW SHE DOES IT

Lihat Trailer Lainnya | Film Minggu Ini