INTERNASIONAL

[REVIEW] 'RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER'

Dangkal Namun Kaya Visual
Rabu, 01 Februari 2017 18:52  | 

Milla Jovovich


Dangkal Namun Kaya Visual
RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER Sony

KapanLagi.com - Setelah kejadian terakhir dalam RESIDENT EVIL: RETRIBUTION, Alice yang diperankan Milla Jovovich berupaya untuk menangkal penyebaran T-Virus yang membuat semua orang menjadi zombie. Sayang, setelah berada di Washington D.C., ternyata itu adalah perangkap yang disetting oleh Albert Wesker (Shawn Roberts). Wesker berhasil menyuntikkan T-Virus dalam tubuh Alice yang sewaktu waktu bisa membunuhnya.

Ditengah keputusasaannya, muncul seorang 'kawan' yang membantunya, yaitu superkomputer Red Queen (Ever Anderson) yang dahulu pernah berusaha membunuhnya. Red Queen mengatakan kepada Alice bahwa dirinya harus kembali ke Raccoon City karena antivirus untuk T-Virus berada di sana.

RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER  SonyRESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER Sony



Selain itu, dirinya hanya punya waktu 48 jam untuk berada di Raccoon City sebelum Umbrella Corporation melancarkan serangan terakhir kepada para survivor yang selamat. Tak hanya menggagalkan rencana tersebut, seri terakhir ini ternyata mengungkap siapa sosok Alice sebenarnya, kamu pasti tak akan menduganya.

Pasangan suami istri Paul W.S. Anderson dan Milla Jovovich telah membuat film RESIDENT EVIL bersama-sama sejak 15 tahun yang lalu. Dengan Jovovich yang menjadi pemeran utama dan Anderson yang duduk di kursi sutradara, RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER berusaha menyajikan konklusi dari film pertamanya.

RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER  SonyRESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER Sony



Film ini menyajikan standar yang kurang lebih sama dengan film-film sebelumnya. Walaupun bertema zombie, namun elemen horor dari film ini seolah tertutupi dengan action tembak-tembakan yang porsinya lumayan besar.

Anderson meninggalkan style tone shiny yang diaplikasikannya dalam 2 film sebelumnya, RESIDENT EVIL: AFTERLIFE dan RESIDENT EVIL: RETRIBUTION, serta menggantinya dengan tone yang warm serta cenderung gelap. Film ini juga masih menyajikan adegan ledak-ledakan yang dikombinasikan dengan zombie yang tiba-tiba muncul dan sukses membuatmu loncat dari kursi bioskop.

RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER  SonyRESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER Sony



Berawal dari game, Anderson sendiri mendesain RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER layaknya game itu sendiri. Sang karakter utama harus selesaikan misi di tempat yang jauh, melawan bos kecil sebelum akhirnya melawan bos besar, dan beberapa tipikal lainnya. Namun kalau dari sisi cerita, bisa dibilang film ini agak dangkal.

Bisa dipahami jika ada keterbatasan yang terjadi ketika Anderson menulis naskah bagi franchise ini. Yang pertama, franchise ini kisahnya adalah tentang virus yang mengubah semua orang menjadi zombie, dan karakter utamanya harus berusaha sebaik mungkin mencari penawarnya. Tak ada yang salah dengan plot ini, hanya saja plot ini telah dipakai di 6 film RESIDENT EVIL, fans pasti sangat bosan jika tak ada perubahan.

RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER  SonyRESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER Sony



Yang kedua, ini adalah film yang diadaptasi dari game, maka pastinya fans sangat menuntut untuk bisa melihat karakter yang dimainkannya dalam game menjadi nyata. Sejauh ini, hampir semua karakter dari game sudah muncul, seperti Claire dan Chris Redfield, Jill Valentine, Ada Wong, Carlos Oliveira dan lainnya. Namun sayang, RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER hanya menampilkan Claire Redfield saja.

Namun walaupun ceritanya cenderung dangkal dan mudah ditebak, acungan jempol patut disematkan kepada Anderson yang telah mengubah film ini menjadi film action yang tak berkesudahan. Kamu yang memang penggemar film action, pasti akan puas dengan visual maupun olahan CGI dari film ini.

RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER  SonyRESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER Sony



RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER sepertinya masih bukanlah perjalanan akhir dari franchise ini, terbukti dengan ending menggantung yang selalu ditampilkan Anderson dalam akhir film, ditampilkan pula dalam film ini. Jadi, sepertinya kita bakal melihat seri baru dari film ini beberapa tahun kedepan.

Simak Berita Lainnya:

'RESIDENT EVIL 6,' Perjuangan Alice Musnahkan Wabah Zombie

Main Bareng, Milla Jovovich Puji Akting Lee Joon Ki

Lee Jun Ki Curcol Momen Syuting Film Hollywood 'RESIDENT EVIL 6'

Kru 'RESIDENT EVIL: THE FINAL CHAPTER' Tewas di Lokasi Syuting

Usai Jadi Vampir, Lee Jun Ki Syuting 'RESIDENT EVIL' di Afrika

(kpl/frs)


Ada beberapa film baru yang langsung 'menohok' ke 10 besar untuk minggu ini.
10 Foto