INTERNASIONAL

[Review] 'PARKER', Balas Dendam Perampok Berhati Mulia

Senin, 28 Januari 2013 11:11  | 

Jason Statham


[Review] 'PARKER', Balas Dendam Perampok Berhati Mulia
Foto: Incentive Filmed Entertainment




KapanLagi.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho

Pengkhianatan adalah hal paling menyakitkan. Itulah yang dialami oleh Parker (Jason Statham), sang pencuri profesional berhati mulia saat dirinya bergabung dengan kawanan perampok yang dipimpin oleh Melander. Tak hanya dikhianati, nyawa Parker pun hampir saja melayang karena mereka.

Setelah kondisi fit, dengan segala cara Parker berusaha membalas dendam pada Melander dan kroco-kroconya. Kebetulan mereka tengah mempersiapkan aksi perampokan terbaru di Palm Beach. Mengandalkan bantuan wanita miskin bernama Leslie Rodgers (Jennifer Lopez), Parker pun siap melakukan aksinya.

PARKER adalah film yang diadaptasi dari novel Flashfire terbitan tahun 2000 karangan mendiang Richard Stark yang tak lain adalah nama pena dari Donald E. Westlike. Well, melihat nama Jason Statham di jajaran pemeran utama, sepertinya kita bakal tahu akan seperti apa film ini.

Meskipun disutradarai oleh suami Helen Mirren yang juga nominator Oscar, Taylor Hackford, dan naskahnya ditulis oleh John J McLaughin yang sebelumnya berjibaku dengan BLACK SWAN dan HITCHCOCK, to be honest, semua terasa seperti film-film Statham sebelumnya. Brainless action yang fun meski sama sekali tak menawarkan hal baru.

Statham masih berada dalam comfort zone sehingga kadar aktingnya tak benar-benar tergali. Bahkan kehadiran Nick Nolte juga kurang begitu dimanfaatkan dengan baik.

Namun patut diacungi usaha Hackford dan McLaughin untuk membuat film ini terlihat rumit meski sebenarnya sangat ringan dan mudah ditebak. Walau tidak ada twist and turn dan adegan aksi yang benar-benar 'wow', PARKER tetap memiliki sisi hiburan yang cukup menyenangkan.

Bagi fans-fans Statham, PARKER mungkin akan mengobati rasa rindumu. Dan tentu saja untuk penggemar penyanyi latin Jennifer Lopez, saatnya melihat aksi pelantun tembang Papi ini meski kehadirannya begitu terbatas namun mampu tampil menggoda.

(kpl/abs)