INTERNASIONAL

[Review] 'HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 2'

Terbang Kembali Bersama Para Naga
Rabu, 18 Juni 2014 12:11  | 

Jay Baruchel


Terbang Kembali Bersama Para Naga
dok. DreamWorks Pictures




KapanLagi.com - Oleh: Abbas Aditya

Kesuksesan luar biasa yang diraih HOW TO TRAIN YOUR DRAGON membuat DreamWorks percaya diri mengumumkan pembuatan sekuelnya tak lama setelah film beredar pada Maret 2010. Namun butuh waktu beberapa tahun untuk kemudian sekuel dengan tambahan angka 2 di belakang judul ini, dirilis di pasaran.

Pada film kedua, Hiccup (Jay Baruchel) bukan lagi remaja kurus yang kerap dibully anak-anak suku Hooligan. Ia tumbuh menjadi pemuda pemberani berusia 20 tahun yang ahli soal naga. Hubungan dengan naga hitam lucu bernama Toothless pun semakin akrab bak teman alih-alih tunggangan.

Masalah bermula ketika kepala suku pulau Berk, Stoick (Gerard Butler), yang tak lain adalah ayah Hiccup, memaksa sang anak meneruskan jabatannya. Disaat bersamaan, Hiccup mengetahui rencana jahat Drago Bludvist (Djimon Hounsou) yang berniat menghipnotis sekawanan naga untuk kuasai dunia.

Meski ditinggal Chris Sanders, rekannya dalam film pertama, Dean DeBlois selaku sutradara tak kehilangan amunisi untuk membuat HOW TO TRAIN YOUR DRAGON 2 lebih dari pendahulunya. Terbukti, film yang memilih tidak setia pada sumber adaptasinya yakni novel anak-anak karangan Cressida Cowell, hadir dengan lebih baik. Lihat saja dari sisi penokohan dan cerita yang matang, lebih gelap dan segar disertai visualisasi yang memukau.

Para viking dan naga akan kembali beraksi dalam petualangan lebih heboh.Para viking dan naga akan kembali beraksi dalam petualangan lebih heboh.


Bagi kalian yang terkagum-kagum dengan film pertamanya, sekuelnya ini akan sangat memuaskan baik dari segi drama, selipan komedi pengocok perut, aksi dan tentu saja: pengalaman mengasyikan diajak menunggang naga yang dua kali lipat lebih seru. Terlebih saat Hiccup dan Toothless mulai beraksi menembus awan dengan chemistry di antara mereka yang hangat.

Tak hanya itu saja, kehadiran Valka yang disuarakan oleh Cate Blanchett rupanya berhasil mencuri perhatian tersendiri. Tokohnya benar-benar hidup, ditambah visualisasi menawan ribuan naga dalam gua es tersembunyi itu.

Pengisi suara lain juga tak mau kalah seperti America Ferrera, Jonah Hill, Kristen Wiig sampai tokoh baru bernama Eret yang dibawakan Kit Harrington. So, are you ready to fly with a dragon?

Baca review kami yang lainnya

Memupuk Harapan Lewat Berlari
Ulah Dua Polisi Bodoh Yang Lebih 'Gila'
Bersatu Rebut Kembali Teater JKT48
Sisi Kelam Dari Dongeng Putri Tidur
Hidup Berkali-Kali Demi Selamatkan Dunia

(kpl/abs/dka)