KOREA

10 Wajah Muda Calon Selebriti Terkenal Korea, Penerus Lee Min Ho

Jum'at, 09 Mei 2014 12:21 Penulis: Ahmat Effendi

Ilustrasi ©xin.msn

Kapanlagi.com - Dunia entertainment Korea diisi sosok-sosok menarik yang menimbulkan kecanduan bagi penggemar. Akting bintang seperti Lee Min Ho, Won Bin atau juga Moon Geun Young mampu menyentuh hati para fans dan membuat mereka jatuh cinta. Namun tidak selamanya para bintang tersebut bakal berada di dunia entertainment Korea.

Kini muncul bintang-bintang dari generasi yang lebih muda. Meski usia mereka masih bisa dihitung jari hingga belasan, bakat yang luar biasa mulai menyita perhatian. Banyak yang menyebut mereka sebagai penerus industri entertainment Korea.

10 Wajah muda berikut memiliki julukan masing-masing. Perlahan wajah mereka dikenal seperti pesohornya. Kemampuan akting serta bakat bintang muda tersebut tidak jarang mengantarkan pada prestasi.

Lalu siapa saja mereka? Akting dan drama apa saja yang telah dibintangi? Cukup menarik untuk mengenal wajah-wajah muda tersebut. Yuk intip list yang dilansir dari xin.msn berikut.

1. Park Ji Bin Penerus Won Bin

Apakah kalian ingat dengan adik Geum Jan Di (Goo Hye Sun) dalam serial Boys Before Flower? Kini sosoknya telah berubah drastis menjadi pria remaja yang menarik. Do usianya yang menginjak 19 tahun Park Ji Bin telah mampu membuat tubuhnya memiliki abs yang seksi.

Bukan hanya tubuh seksi, kemampuan Park Ji Bin terus berkembang. Kini empat penghargaan dalam dunia akting telah berhasil disabetnya. Salah satunya Best Actor lewat peran di Hello Brother di New Montreal FilmFest di Canada.

Karena kemampuannya tersebut, Park Ji Bin dijuluki sebagai mini Won Bin. Memiliki wajah ganteng, fisik sempurna dan juga kemampuan akting luar biasa, sosoknya mulai mengikuti jejak aktor kelahiran 10 November 1977 tersebut.

Kini bintang kelahiran 14 Maret 1885 dan memiliki bintang Pisces ini bernaung di bawah KeyEast Entertainment yang dipimpin aktor Bae Yong Jun. Kita tunggu saja akting-akting kerennya di masa depan.

2. Yeo Jin Gu Seganteng Lee Min Ho Muda

Saat ini Yeo Jin Gu baru berusia 16 tahun. Namun sosoknya menjadi salah satu bintang yang banyak disukai. Ia pun mendapat julukan sebagai penerus Lee Min Ho.

Kita bakal sulit percaya bahwa suara dalam Yeo Jin Gu masih berada di sekolah menengah. Pemeran dalam drama Moon Embracing The Star tersebut telah memiliki fanbase besar meski usianya belia. Ia tidak hanya mengandalkan wajah ganteng dan suara seksi, namun juga kemampuan akting.

Dalam drama I Miss You, Jin Gu bermain sebagai versi muda karakter yang diperankan Yoo Chun. Ia bisa membuat penonton terpesona dengan akting yang penuh pendalaman dan juga emosional.

Wajahnya yang menyenangkan untuk dilihat, juga kemampuan akting yang dimiliki tampaknya harus membuat para bintang yang lebih senior sedikit berhati-hati. Bisa saja dengan mudah tempat mereka diambil oleh pria remaja ini.

3. Little Psy, Sama Lucunya

Hwang Min Woo masih berusia 8 tahun. Namun ia seolah memiliki bakat natural sebagai entertainer.Kemampuan dance dan karisma bocah cilik ini mirip Psy yang mampu mengguncang dunia dengan pencapaian viewer di YouTube dengan Gangnam Style dan Gentleman.

Hwang Min Woo juga muncul sebagai cameo dalam video Gangnam Style Psy. Tidak berhenti dalam satu karya, bocah cilik ini juga membuat solo album berjudul Showtime. Selain itu bocah kecil ini juga pernah terlibat dalam berbagai variety show seperti Star King dan Korea's Got Talent.

Hwang Min Woo sendiri memiliki garis keturunan Korea - Vietnam. Darah vietnam ia warisi dari sang ayah. Namun sayang ini sempat menjadi persoalan tersendiri. Terutama terkait isu rasime di Korea.

Keluarga Hwang Min Woo sempat mengambil tindakan hukum untuk orang-orang yang melakukan bullying kepada si kecil tersebut terkait garis keturunannya. Ada kalanya Korea Selatan memang mengerikan jika menyangkut fisik dan garis keturunan.

 

4. Kim Sae Ron, Secantik Moon Geun Young

Kim Sae Ron saat ini berusia 13 tahun. Kecantikan dan karir si kecil ini membuatnya disandingkan dengan Moon Geun Young. Ia telah memulai karir saat usianya baru menginjak 9 tahun.

Kim Sae Ron memulai debutnya lewat drama A Brand New Life. Namun perannya dalam The Man From Nowhere bersama Won Bin lah yang paling menyita perhatian. Penampilannya yang luar biasa membuat Kim Sae Ron dianugerahi penghargaan Best New Actress di Korea Film Awards.

Ini sekaligus membuatnya menjadi pemenang paling muda dalam ajang Korea Film Awards. Jejak langkah Kim Sae Ron mengingatkan kita pada pemeran Choi Eun Suh muda di drama AUTUMN IN MY HEART. Moon Geun Young juga meraih banyak kesuksesan saat usianya masih belia.

Tampaknya tidak lama lagi Kim Sae Ron bersama adiknya Ah Ron dan Ye Ron, yang juga berprofesi sebagai artis untuk mendapatkan julukan Nation’s Little Sisters di Korea. Title yang sama yang sebelumnya pernah dipegang oleh Moon Geun Young.

5. Kim Yoo Jung Berprestasi Seperti Song Hye Gyo

Selama bertahun-tahun Song Hye Gyo mampu menjaga eksistensi di dunia entertainment Korea. Kali ini muncul sosok muda yang disebut-sebut memiliki bakat dan kecantikan layaknya Song Hye Gyo.

Sosok tersebut ada pada diri Kim Yoo Jung yang tahun ini baru akan menginjak usia 15 tahun. Keduanya memiliki kemiripan facial. Selain itu jejak langkah Kim Yoo Jung di dunia akting membuatnya memiliki tempat tersendiri di hati pemirsa.

Banyak yang memprediksi bintang ini bakal menjadi the next Song Hye Gyo. Kini tinggal menunggu apakah sosok kelahiran 22 September 1999 ini mampu mengangkat dirinya sehingga meraih level kebintangan Song Hye Gyo.

Saat ini Yoo Jung telah masuk daftar artis muda papan atas di Korea. Ia berhasil mengoleksi lima awards dalam hal akting selama empat tahun. Di antara resume menakjubkan tersebut ada drama The Moon That Embraces The Sun dan May Queen.

6. Kim So Hyun Minder Disebut Son Ye Jin Muda

Kim So Hyun baru berusia 14 tahun. Namun ia telah akting sebagai artis sejak tahun 2007, dan kini bernaung di bawah SidusHQ. Kim So Hyun sendiri merupakan sosok kelahiran 4 Juni 1999 di Yongin, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Saat ini Kim So Hyun banyak disejajarkan dengna artis kelas A di Korea. Demikian menurut xin.msn, sosoknya yang lembut mirip dengan Son Ye Jin.

Bintang Iris II tersebut memang dijuluki sebagai Son Ye Jin kecil. Meski demikian ia seolah tidak setuju. Alasannya adalah karena Kim So Hyun merasa sosok Son Ye Jin Unnie (panggilan untuk kakak perempuan) terlalu cantik.

Meski demikian, dalam satu kesempatan ia mengaku ingin berperan sebagai sosok muda dari karakter yang diperankan Ye Jin. Sebelumnya Kim So Hyun telah melakukannya untuk aktris Lee Da Hae dan Yoon Eun Hye.

7. Moon Mason Imut Seperti Nichkhun

Mudah untuk melihat persamaan antara si kecil Moon Mason dengan sosok Nichkhun 2PM. Tidak mengherankan ia mendapat julukan sebagai Baby Nichkhun, bahkan sebelum ia kenal dengan member 2PM.

Baik Nichkhun memiliki mata besar yang nyaris serupa. Selain itu si kecil Mason kini menekuni dunia modelling dan akting seperti seniornya. Mungkin juga dengan wajah gantengnya ia bakal menjadi bagian dari boyband kecil.

Moon Mason sendiri lahir pada 21 Maret 2007. Ia memiliki darah Korea - Canada. Ia pernah membintangi film Baby and I, dan juga muncul dalam tv show berjudul Good Daddy.

Julukan Nichkhun Kecil sendiri diberikan kepada Mason saat ia terlibat serial TV berjudul 3 Suspicious Men. Karena wajahnya yang lucu, Mason juga pernah terlibat program Hello Baby.

8. 15& Calon Pengganti Davichi

15& dibaca Fifteen And merupakan duo di bawah JYP Entertainment dan debut di tahun 2012. Keduanya lantas disebut sebagai penerus dari dua puteri cantik, Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung.

15& juga memiliki kemampuan olah vokal yang kuat. Park Ji Min 15& berada di spotlight saat bertahan di ajang pencarian bakat K-Pop Star. Sementara itu Baek Ye Rin sempat muncul di episode Star King sebelum menjadi trainee di JYP Entertainment selama 4 tahun.

Sayang pasca debut, 15& tidak terlalu agresif dalam merilis lagu. Dari tahun 2012 hingga saat ini, duo ini baru merilis 3 single.

9. Choi Won Hong Ganteng Seperti Song Seung Hun

Ia masih anak-anak. Namun sosok Choi Won Hong yang baru berusia 13 tahun sudah banyak disukai penggemar drama Korea. Aktingnya dalam drama Playful Kiss membuat banyak orang melirik sosoknya yang imut.

Wajah Choi Won Hong nampak seperti Song Seung Hun kecil. Demikian ia berperan sebagai sosok kecil Seung Heun di drama My Princess. Si kecil Choi Won Hong juga bermain dalam drama Faith, Rooftop Prince dan Queen Insoo.

10. Youngmin dan Kwangmin Mirip Kim Hyun Joong

Dua member kembar Boyfriend, Youngmin dan Kwangmin disebut sebagai calon penerus Kim Hyun Joong. Jika disandingkan mereka bertiga nampak seperti saudara.

Sebelum dua bintang tersebut debut sebagai penyanyi. Keduanya sudah mendapat julukan sebagai si kembar Kim Hyun Joong. Setelah debut, leader SS501 tersebut juga mengakui kemiripan mereka.

Di tahun 2012, Boyfriend menang Newcomer award di ajang Golden Disk Awards 2012. Di tahun 2006, Kim Hyun Joong juga menerima anugerah yang sama.

Dua bintang kembar tersebut juga sempat menjadi aktor sama seperti Kim Hyun Joong. Lantas apabila mereka berdua sempat solo karir, apakah keduanya bakal mengikuti jejak sukses Kim Hyun Joong?

(xin/sjw)

Editor: Ahmat Effendi

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING