KOREA

5 Fakta Lee Sang Yi, Second Lead di Drama “Hometown Cha Cha Cha” Yang Curi Perhatian

Rabu, 22 September 2021 15:30

Lee Sang Yi (credit:instagram/tvn)

Kapanlagi.com - HOMETOWN CHA CHA CHA, kini tengah menjadi drama Korea yang sedang naik daun. Drama ini sempurna dengan visual yang memukau serta alur cerita yang penuh makna. Dibintangi oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho, drama ini berhasil membuat penontonnya terdimple-dimple karena senyuman manis kedua tokoh utama tersebut.

Drama bergenre romantic comedy dan slice of life ini memberikan cerita yang santai dengan banyak pelajaran hidup. Bersetting tempat di pedesaan pinggir pantai, HOMETOWN CHA CHA CHA membuat nyaman penontonnya di setiap adegan. Drama ini mengisahkan tentang hubungan asmara antara Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) dengan Hong Du Shik (Kim Seon Ho) yang memiliki kepribadian bertolak belakang.

Setelah awal permulaan kisah cinta dirangkai dalam episode 1-4. Muncullah sosok second lead tampan dan periang di episode 4. Sosok ceria ini adalah Ji Song Hyun yang dibintangi oleh Lee Sang Yi. Diceritakan bahwa Ji Seong Hyun memiliki keterkaitan dengan masa lalu Yoon Hye Jin.

Siapa sih sosok Lee Sang Yi ini? Mampukah dia membuat penonton jatuh cinta?

1. Aktor, Musisi, dan Model

Lee Sang Yi ternyata bukan hanya aktor handal melainkan juga berprofesi sebagai musisi dan model. Dirinya juga merupakan aktor musikal  yang telah melakukan banyak drama musikal dan teater musikal sejak tahun 2013. Pada tahun 2020, Lee Sang Yi menyanyikan lagu ost dari drama ONCE AGAIN yang berjudul Why Am I Like This.

Selain membintangi banyak drama dan film  ternama, Lee Sang Yi juga kerap menjadi model suatu produk dan majalah. Selain multitasking, Lee Sang Yi juga memiliki image yang gagah dan berwibawa yang melekat pada dirinya.

 

 

 

 

2. Membintangi sederet drama ternama

Sebelum membintangi HOMETOWN CHA CHA CHA, Lee Sang Yi telah membintangi sejumlah drama ternama. Di antaranya adalah YOUTH OF MAY, ONCE AGAIN, PRISON PLAYBOOK, WHEN THE GAMELLIA BLOOMS, THE THIRD CHARM, TO JENNY, SPECIAL LABOR INSPECTOR, MANHOLE, ANDANTE, dan VOICE.

Namanya mulai melambung ketika dirinya bermain di drama Korea ONCE AGAIN, kemudian bermain sebagai second male lead di YOUTH OF MAY. Mulai dari figuran hingga pemeran utama, Lee Sang Yi telah berhasil melakukan peran-perannya dengan baik.

 

 

 

 

3. Meraih berbagai nominasi dan penghargaan

Dengan parasnya yang rupawan dan bakatnya yang luar biasa, tidak heran Lee Sang Yi mampu mendapatkan berbagai nominasi dan penghargaan. Melalui drama, film musikal, dan teater Lee Sang Yi berusaha keras mengangkat namanya di industri hiburan. Penghargaan yang disabet oleh Lee Sang Yi pun tidak main-main.

Lee Sang Yi dinominasikan sebagai Rising Star Actor di Brand of the Year Awards 2021, Netizen Award Actor di KBS Drama Awards 2020, Best New Actor di Korea Musical Awards 2017, dan Best New Actor di The Yegreen Musical Awards 2016. Selain itu, Lee Sang Yi berhasil memenangkan penghargaan di antaranya adalah Actor in a Serial Drama di APAN Star Awards 2021, Best New Actor di KBS Drama Awards 2020, dan Best Couple Award di KBS Drama Awards 2020.

 

 

 

 

4. Anggota grup MSG Wannabe

MSG Wannabe adalah grup vokal parodi SG Wannabe yang memiliki 8 member dengan kemampuan vokal luar biasa. Grup ini memiliki member dengan umur yang tidak ditentukan, bahkan jarak umur anggota tertua dan termuda adalah 29 tahun. MSG Wannabe menjadi grup ketiga yang dibuat oleh program HANGOUT WITH YOU.

Seperti grup pada umumnya, MSG Wannabe juga merilis lagu dan melakukan tampilan di panggung dengan koreo dance. MSG Wannabe terbagi menjadi dua unit yaitu MOM yang debut dengan lagu Foolish Love dan JSDK yang debut dengan lagu Only U. Grup ini resmi debut dengan penampilannya di Show!Music Core pada 3 Juli 2021.

 

5. Berperan sebagai soft boy yang ceria di Hometown Cha Cha Cha

Dalam drama HOMETOWN CHA CHA CHA, Lee Sang Yi berperan sebagai Ji Song Hyun. Dia adalah produser reality show Korea yang mengangkat kehidupan nyata. Rupanya Lee Sang Yi merupakan teman kuliah Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang kerap membantu Yoon Hye Jin ketika sedang menghadapi masalah. Yoon Hye Jin pun pernah memendam rasa suka kepada Ji Song Hyun.

Ji Song Hyun pada drama ini digambarkan sebagai sosok yang pintar, ramah, dan ceria. Dia juga memiliki hobi memotret menggunakan analog. Selain itu, Ji Song Hyun adalah orang yang sensitif terhadap makanan dan senang mengkritisi rasa-rasa.

Selain tampan dan gagah, ternyata Lee Sang Yi memiliki segudang bakat ya? Apakah dia berhasil mendapat hati Yoon Hye Jin? Atau malah sosoknya yang periang berubah menjadi sad boy seperti second lead pada umumnya?

 

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara

 

 


REKOMENDASI
TRENDING