KOREA

5 Idol K-Pop yang Siap Comeback dengan Formasi Lengkap Tahun Ini Pasca Bebas Wajib Militer

Senin, 04 Januari 2021 21:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via marie claire & ten star

Kapanlagi.com - Menjadi idol K-Pop yang sukses masih menjadi impian sebagian anak muda di Korea. Bukan hal yang mengherankan, mengingat saat kesuksesan tersebut berhasil direngkuh, apapun yang diinginkan bisa terwujud dalam sekali sebut. Hidup seseorang pun berubah drastis, ketika ia sukses menjadi idol K-Pop.

Sepadan dengan hasilnya, jalan menjadi idol K-Pop sangat panjang, terjal dan berliku. Bagi laki-laki, mereka pun masih harus menjalani wajib militer. Risiko kehilangan penggemar pun bakal ada, apalagi di tengah puncak popularitas.

Namun, bagi beberapa idol K-Pop, kehadiran mereka dengan setia dinanti para penggemar selama menjalani wajib militer. Beruntungnya, tahun ini banyak yang sudah selesai wajib militer. Bahkan, beberapa idol K-Pop berikut ini kembali berkumpul dalam formasi lengkap dan siap melakukan comeback pasca wajib militer. Ada siapa saja ya?

1. Yoon Jisung

Pertama ada Yoon Jisung yang meraih popularitas usai debut bersama proyek grup Wanna One. Setelah grup hasil bentukan Produce 101 Season 2 tersebut resmi bubar, Jisung melanjutkan kegiatan solonya sebagai artis sejak awal 2019.

Pada Mei 2019, ia menunaikan wajib militer dan berakhir pada 13 Desember 2020. Jisung pun berharap bisa berkarya di berbagai bidang di 2021 ini.

"Di 2021, aku berharap tak hanya bisa berkarya di bidang musik, tetapi juga di bidang hiburan lainnya, seperti akting, model, dan lainnya. Khusus di bidang musik, aku bisa punya kesempatan untuk tampil di atas panggung, berkat banyak belajar dari para senior. Hal ini juga yang membuatku banyak belajar tentang akting. Aku berharap, bisa menampilkan bakatku lainnya lewat akting," ungkap Jisung.

2. SHINee

Setelah merilis album pada 2018, member SHINee satu per satu menjalani wajib militer. Dari Onew pada Desember 2019, Key pada Maret 2019, hingga Minho pada April 2019. Sementara sang maknae, Taemin memutuskan untuk beraktvitas sebagai artis solo, serta bergabung dalam SuperM.

Setelah dua tahun lamanya menanti, para penggemar SHINee pun siap menanti comeback mereka dalam formasi lengkap di 2021. Baik, Minho, Key maupun Onew berharap bisa berjumpa dengan penggemar secara langsung tahun ini.

"Terima kasih untuk para penggemar yang telah menanti kami dengan setia, kami berharap bisa berjumpa kalian segera," ungkap Minho.

3. HIGHLIGHT

Semua member HIGHLIGHT menjalani wajib militer pada 2020. Selama ini pula, para fans pun harus menahan rasa rindu untuk berjumpa dengan sang idol K-Pop. Di tengah menjalani masa wajib militer yang tersisa, HIGHLIGHT pun menyampaikan harapannya kepada para penggemar.

"Tahun baru telah tiba. Selamat tahun baru semuanya, kami berharap lebih banyak hal baik yang terjadi tahun ini. Tinggal beberapa waktu lagi, tugas kami akan selesai. Kami berencana untuk melakukan promosi sebagai grup maupun individu. Bagaimanapun, kami tak bisa melihat fans secara langsung akibat Covid-19 sepanjang 2020. Kami harap bisa berjumpa dengan kalian di 2021," ungkap HIGHLIGHT.

4. 2PM

Dalam hitungan beberapa bulan lagi, semua member 2PM bakal kembali dengan formasi lengkap. Pasalnya, semua member telah menjalani wajib militer. Pesan untuk para penggemar pun diungkapkan langsung oleh Wooyoung sekaligus mewakili 2PM.

"Kami berharap 2021 akan menjadi tahun yang penuh semangat dan kegembiraan. Mari bikin tahun ini jadi yang terbaik. Kami berharap kalian selalu dalam keadaan sehat dan bahagia," ungkap Wooyoung.

5. INFINITE

Begitu juga dengan INFINITE yang siap menyapa kembali penggemarnya, kendati belum ke formasi lengkap, mengingat L justru baru mulai wajib militer di 2021. Namun, beberapa member lainnya sudah antusias ingin berjumpa dengan para penggemar.

Sebut saja Seonggyu yang mengungkapkan jika ia akan bekerja keras dalam banyak hal yang ia bisa. Sementara Seongyeol ingin berinteraksi dengan para penggemar setelah sekian lama. "Aku akan mencoba berkomunikasi dan berinteraksi lebih sering dengan para penggemar yang sudah lama menanti," ungkapnya.

Itulah beberapa idol K-Pop yang telah merampungkan masa wajib militer dan siap menyapa para penggemar masing-masing dengan comeback spesial tahun ini. Dari beberapa idol K-Pop tersebut, siapa yang paling kamu nanti, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING