KOREA

6 Drama Korea yang Pemeran Utamanya Bad Boy, Berhati Lembut Meski di Luar Terlihat Dingin

Kamis, 13 Oktober 2022 12:00 Penulis: Renisya Satya Putri

Drama Korea pemeran utama bad boy (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Drama Korea biasanya punya satu karakter jahat untuk membuat plotnya lebih menarik. Tapi lain ceritanya ketika karakter yang "tidak baik" tersebut adalah tokoh utama yang membuatnya menjadi "penjahat" dan sekaligus "pahlawan". Berikut drakor dengan karakter utama bad boy yang wajib kamu tonton. Intip yuk!

1. TALE OF THE NINE-TAILED

Dalam drama TALE OF THE NINE-TAILED, Lee Yeon (Lee Dong Wook) adalah rubah berekor sembilan modern yang merahasiakan pekerjaan kotornya. Tetapi seorang produser televisi bernama Nam Ji Ah (Jo Bo Ah) dengan hati-hati mengamati Lee Yeon untuk membuktikan bahwa rubah berekor sembilan benar-benar ada. Rencana Lee Yeon untuk bersikap dingin pada Nam Ji Ah berhasil sampai kedatangan saudara tirinya yang haus darah, Lee Rang (Kim Bum).

Lee Yeon adalah bad boy legendaris. Spesiesnya hanya diakui dalam cerita hantu kuno, dan dia awalnya memperlakukan wanita utama dengan jijik untuk menyembunyikan identitas aslinya. Lee Yeon juga punya kepribadian dingin yang membuatnya memenuhi syarat sebagai seorang bad boy.

2. MORE THAN FRIENDS

Drama MORE THAN FRIENDS menceritakan teman SMA yang mendapatkan kesempatan kedua untuk menjalin cinta di masa dewasa. Lee Soo (Ong Seong Wu) dan Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun) naksir rahasia satu sama lain semasa SMA, tetapi keduanya takut untuk mengakui perasaan mereka karena kesalahpahaman. Pasangan ini tetap terhubung dan berteman baik beberapa tahun setelah lulus. Perasaan Lee Soo dan Kyung Woo Yeon terus tumbuh, tetapi mereka harus mengatasi prasangka mereka tentang satu sama lain untuk membawa hubungan mereka ke tingkat berikutnya.

Karakter Ong Seong Wu, Lee Soo, memiliki kepribadian yang dingin dan pendiam semasa SMA, dan dia terlihat seperti bad boy bagi orang-orang di sekitarnya. Perceraian orang tuanya hanya membuatnya semakin badung, karena dia menyalahkan mereka telah mengabaikannya. Fakta bahwa dia tidak bisa mengungkapkan perasaannya kepada Kyung Woo Yeon mungkin membuatnya semakin menjadi-jadi. Alih-alih menunjukkan cintanya pada orang yang dia sukai dan keluarganya, dia menutupinya dengan kenakalan.

3. WHEN A MAN FALLS IN LOVE

Seorang anggota geng kejam bernama Tae Sang (Song Seung Heon) bertemu dengan seorang wanita muda pekerja keras yang menjalani kehidupan yang jujur di WHEN A MAN FALLS IN LOVE. Setelah bertemu Mi Do (Shin Se Kyung), Tae Sang terdorong untuk memulai bisnisnya sendiri untuk mendukungnya secara finansial. Tapi cintanya diuji ketika teman sekaligus saingannya, Jae Hee (Yeon Woo Jin), berusaha untuk memenangkan hati Mi Do juga.

Tae Sang tumbuh dalam geng dan naik pangkat karena bos mafia tepercaya. Begitu bosnya berkhianat, dia menjadi pemimpin baru. Tingkah lakunya sebagai bad boy adalah hasil dari kehidupannya yang keras, salah satunya ditinggal oleh orangtua kandungnya. Tae Sang benar-benar menjadi bad boy melalui sikap dingin dan pilihan kariernya.

4. TEMPTED

Berdasarkan film Hollywood CRUEL INTENTIONS, serial TEMPTED mengikuti kisah playboy Kwon Shi Hyun (Woo Do Hwan) dan teman-temannya yang kaya. Mereka memainkan trik kejam Eun Tae Hee (Joy) dengan rencana bahwa Kwon Shi Hyun akan merayu, pacaran, kemudian mencampakkannya. Tapi Eun Tae Hee yang polos tidak tahu bahwa dia menjadi sasaran Kwon Shi Hyun dan mulai jatuh cinta padanya. Kwon Shin Hyun pun menjadi korban permainannya sendiri dengan mulai punya rasa dan berujung pertengkaran dengan teman-temannya.

Kwon Shi Hyun dimanjakan, kaya, dan membanggakan dirinya sebagai playboy andal. Dia mementingkan keinginannya sendiri di atas perasaan orang lain. Kesombongannya membuat karakter ini auto masuk kategori bad boy. Di sisi lain, dia memiliki latar belakang sedih terkait kematian ibunya, yang membuat Kwon Shi Hyun menjadi salah satu karakter bad boy yang disalahpahami.

5. MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO

Dalam drama MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO, seorang wanita modern bernama Hae Soo (IU) secara ajaib berpindah ke Dinasti Goryeo saat gerhana matahari total. Dia bertemu dengan sekumpulan pangeran, termasuk Pangeran Wang So (Lee Joon Gi), yang memperebutkan kesempatan untuk naik takhta. Wang So adalah pangeran yang paling bermasalah, dan Hae Soo akhirnya jatuh cinta dengan sang raja masa depan.

Sikap bad boy Wang So adalah akibat dari bullying. Dia menderita cedera wajah dan menerima perlakuan buruk karena perbedaan fisiknya dari orang lain. Dia memakai topeng untuk menyembunyikan bekas lukanya dan menjadi sosok dingin seiring berjalannya waktu. Wang So selalu menyendiri dan membuat semua orang takut padanya, tapi jauh di lubuk hati, bad boy ini punya rasa pada Hae Soo, wanita yang dicintainya. Dia hanya membutuhkan seseorang yang mencintainya.

6. SCHOOL 2017

Di drama SCHOOL 2017, Eun Ho (Kim Sejeong) yang merupakan siswa SMA dijebak dengan prank yang tidak dia lakukan. Dia pun bertekad untuk menemukan identitas pelaku sebenarnya. Ketika dia bertemu dengan Tae Woon (Kim Jung Hyun), keduanya berjuang untuk kesetaraan untuk semua siswa dan tak terasa naksir satu sama lain.

Tae Woon bisa dibilang merupakan bad boy paling aneh yang pernah ada. Kepribadiannya yang dingin serta prank yang dia lakukan semata-mata untuk kebaikan. Dia adalah suara keadilan di sekolah yang tidak adil. Meskipun dia anak orang kaya, Tae Woon ingin sekolahnya adil untuk semua siswa, yang membuatnya menjadi karakter badboy berhati mulia.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING