HOME » SELEBRITI » IU
KOREA

6 Idol K-Pop yang Curi Perhatian Desainer Dunia Berkat Kecantikannya

Senin, 22 Februari 2021 15:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit as tagged.

Kapanlagi.com - Bukan lagi jadi rahasia umum, jika ada banyak idol K-Pop yang didapuk menjadi brand ambassador beragam merek fashion kelas atas. Selain karena popularitas yang dimiliki, beberapa idol K-Pop memang suka menggunakan brand terkenal tertentu dalam beragam kesempatan.

Tak jarang hal tersebut dibagikan di media sosial masing-masing, hingga akhirnya mampu menarik perhatikan pihak brand mewah. Meski begitu, tak dipungkiri jika visual yang mengesankan para idol K-Pop ini memang mencuri perhatian tersendiri.

Bahkan, sederet idol K-Pop berikut ini mampu mencuri perhatian para desainer dunia berkat kecantikannya. Ada siapa saja ya?

1. IU

Sukses mencuri berkarir di industri hiburan Korea, IU bukan saja berhasil mengembangkan karir sebagai penyanyi solo, melainkan juga aktris berbakat yang telah membintangi sejumlah drama Korea.

Selain suara emasnya yang kerap menyihir banyak pasang telinga, IU juga terkenal dengan visualnya yang menawan. Hal ini juga yang membuat salah satu desainer dunia asal Italia tertarik mendapuknya sebagai brand ambassador sebuah produk fashion mewah terkenal, yaitu Gucci.

Menurut sang desainer, IU memiliki aura menggemaskan sekaligus seksi dalam kecantikannya. Itulah kenapa IU kemudian dipilih sebagai brand ambassador global brand mewah tersebut pada 2020.

 

2. Irene Red Velvet

Irene Red Velvet masuk dalam daftar berikutnya. Urusan kecantikan sang leader Red Velvet ini memang sudah tak perlu diragukan lagi. Irene bahkan sudah didapuk sebagai visual resmi dari grupnya sejak debut.

Menariknya, kecantikan Irene ini bukan saja kerap jadi perbincangan di Korea, melainkan juga di seluruh dunia. Sampai-sampai salah satu desainer terkenal dari Italia kepincut juga dengan kecantikannya.

Irene pun resmi didapuk sebagai brand ambassador sebuah merek fashion mewah dunia, Prada, untuk pemasaran di Korea pada 2020. Menurut sang desainer, Irene memiliki aura kecantikan yang mewah, hal itu pun dirasa cocok untuk merepresentasikan brand kelas atas tersebut.

 

3. Jennie BLACKPINK

Bicara tentang fashion mewah tanpa menyebut Jennie BLACKPINK, rasanya ada yang kurang. Sebab, member BLACKPINK satu ini memang kerap tampil di berbagai kesempatan menggunakan beberapa brand mewah.

Ia bahkan sampai dijuluki Manusia Chanel, karena seringnya menggunakan brand mewah tersebut. Setelah tahu pengaruh Jennie yang cukup besar di media sosial, ditambah kecantikannya yang tak perlu diragukan lagi, sang desainer pun auto mendapuk Jennie BLACKPINK sebagai brand ambassador global untuk merek fashion mewah tersebut.

Ketika ditanya, kenapa brand tersebut akhirnya memilih Jennie, pihak perwakilannya di Korea mengungkapkan, jika brand tersebut menyasar modernitas, dan loyalitas Jennie ke brand saat mengenakannya dengan sangat trendi, begitu sejalan dengan image merek fashion mewah asal Perancis itu.

 

4. Rose BLACKPINK

Member BLACKPINK lainnya juga punya fashion sense yang sangat kuat adalah Rose. Idol K-Pop asal Australia ini bukan saja memiliki suara yang merdu, jago dance, tetapi juga memiliki visual yang sangat cantik.

Selain itu, proporsi tubuh yang sangat ideal, makin menyempurnakan visualnya bak dewi, hingga mampu mencuri perhatian desainer dunia asal Perancis. Sang desainer brand mewah Yves Saint Laurent itu pun akhirnya mendapuk Rose sebagai brand ambassador global mereka pada 2020.

Kerennya, sejak mendapuk Rose sebagai brand ambassador, angka penjualan brand mewah itu pun turut mengalami kenaikan. Terlebih lagi Rose merupakan orang Korea pertama yang menjadi brand ambassador brand mewah tersebut, sehingga banyak yang menilai kolaborasi keduanya benar-benar ikonik.

 

5. Suzy

Suzy bukan saja terkenal dengan kecantikannya sejak ia debut bersama Miss A. Visualnya bahkan mencuri perhatian banyak sutradara drama Korea, hingga akhirnya turut melejitkan karirnya sebagai aktris di samping sebagai idol K-Pop.

Selain itu, Suzy juga kerap menghiasi beragam sampul majalah fashion, wajar jika akhirnya hal tersebut sampai ke meja para desainer brand ternama dunia. Berkat kecantikan sekaligus popularitasnya, Suzy pun didapuk sebagai brand ambassador resmi Christian Dior.

Dalam beragam kesempatan, termasuk pemotretan dengan majalah ternama, Suzy bahkan kerap terlihat menggunakan produk brand mewah tersebut, dari fashion, tas hingga sepatu. Sampai-sampai ia dijuluki seagai Manusia Dior.

 

6. Taeyeon Girls Generation

Last but not least, ada Taeyeon Gilrs Generation. Sang leader salah satu girlgroup tersukses di jagat industri K-Pop ini terkenal dengan visualnya yang menggemaskan sekaligus bisa bertransformasi menjadi super seksi, di samping kemampuan bernyanyinya yang luar biasa.

Selain itu, mata yang lebar ditambah kulit yang sempurna, membuat sebuah brand mewah, Louis Vuitton tertarik bekerja sama dengannya untuk pemotretan bersama W Magazine. 

Meski Taeyeon tak didapuk sebagai brand ambassador resmi, tetapi kolaborasinya bersama brand mewah asal Perancis tersebut tak pernah dilupakan oleh publik Korea.

Itulah beberapa idol K-Pop yang kecantikannya sukses mencuri perhatian banyak desainer ternama dunia, hingga mendapuk mereka sebagai brand ambassador global sebuah brand mewah. Para idol K-Pop ini pun menjadi bukti jika popularitas mereka tak lagi sebatas di Korea, tetapi sudah mengglobal di berbagai bidang, termasuk industri fashion.

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING