KOREA

6 Idol K-Pop yang Kenalkan Tren Nail Art Super Cantik, Unik dan Menggemaskan

Selasa, 02 Maret 2021 18:30 Penulis: Iwan Tantomi

credit via MAKEUS Ent & YG Ent

Kapanlagi.com - Selalu ada yang baru dari tren yang terjadi di kalangan idol K-Pop. Bukan saja soal lagu yang hampir setiap bulan dirilis lewat rangkaian comeback, tetapi ada banyak hal unik yang lekat juga dengan pop-culture, macam fashion hingga makeup.

Paling baru, ada tren nail art yang banyak diaplikasikan para idol K-Pop, terutama untuk keperluan konten music video (MV) yang bisa menunjang penampilan mereka. Menariknya, kuku hias tersebut sengaja dipilih yang panjang, dengan beragam hiasan super cantik dan menggemaskan.

Lantas, siapa saja idol K-Pop yang sukses mengenalkan tren unik ini?

1. Sunmi

Sunmi termasuk salah satu idol K-Pop yang paling sering berinovasi dalam setiap penampilannya. Mantan member Wonder Girls yang kini sukses berkarier solo ini bahkan selalu menyuguhkan konsep-konsep yang berbeda dalam setiap MV lagunya.

Termasuk salah satunya adalah lagu Tail yang merupakan bagian dari karya di comeback terbarunya. Baik dalam MV maupun selama melakukan promosi lagu tersebut, visual Sunmi begitu mengagumkan berkat gaya berpenampilannya yang serupa kucing.

Hal ini bukan saja diketahui dari makeup yang dipilihnya, tetapi juga kuku tambahan super panjang lengkap dengan hiasan berlian yang super cantik dan menggemaskan. Nail art yang dipilih Sunmi ini pun sukses menjadi tren baru.

2. Jessi

Bukan Jessi namanya jika tak berhasil mencuri perhatian, berkat penampilannya yang suka warna mencolok sekaligus anting besar andalannya. Bahkan, gaya berpenampilan yang diusung idol K-Pop yang sukses berkarier solo ini seolah sudah menjadi ciri khasnya.

Selain itu, Jessin juga kerap menyempurnakan penampilannya dengan kuku tambahan berjenis akrilik yang simpel dan artsy abis. Bukan saja membuatnya makin menawan, tetapi nail art pilihan Jessi ini cukup menarik minat banyak orang untuk coba menggunakannya, lantaran terkesan manis dan tak berlebihan.

3. CL

Selanjutnya ada ratu K-Pop, CL yang juga selalu ikonik dan sukses menyita perhatian banyak pasang mata. Memang, urusan penampilan, mantan leader 2NE1 ini selalu total. Ia bahkan terkenal memperhatikan detail dalam pemilihan gaya rambut, fashion, sampai aksesoris macam kuku tambahan.

Bukan sekadar panjang, tetapi hadir dengan desain dan lukisan yang begitu menarik perhatian, seperti motif lidah api. Tangannya pun indah, karena memadukan nail art tersebut dengan beragam perhiasan. 

Nail art ala CL ini pun juga berhasil menjadi tren tersendiri, terutama bagi orang-orang yang penuh percaya diri dan suka bernampilan bold.

4. Jennie BLACKPINK

Urusan penampilan, boleh dibilang Jennie BLACKPINK lumayan sering bereksperimen. Terutama yang bisa menunjang visualnya, baik dalam MV maupun saat tampil di atas panggung. Salah satu penampilan Jennie yang cukup fresh adalah dalam MV lagu Ice Cream hasil kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez.

Dalam MV tersebut, Jennie bukan saja dandan serba pink, dengan outfit maupun wig. Tetapi ia juga tampil menggemaskan sekaligus ikonik, berkat nail art yang diaplikasikannya.

Bermotif bunga dengan warna dasar biru, nail art yang dipilih Jennie itu pun matching dengan motif bunga pada sweater yang dikenakannya. Menariknya, nail art ala Jennie ini cukup menginspirasi hingga menjadi tren buat yang ingin tampil ala sassy girls.

5. Soyeon (G)I-DLE

Seolah tahu betul dengan kharisma yang dimilikinya, Soyeon (G)I-DLE hampir tak pernah melupakan hal kecil yang bisa menyempurnakan penampilannya. Mulai dari makeup, gaya rambut, fashion, sampai yang begitu ikonik adalah menghias jemari dengan art tattoo sampai nail art.

Sebagai trensetter, Soyeon pun tak jarang juga melakukan eksperimen dengan menggabungkan beberapa budaya dalam makeup. Misalnya, dalam lagu debut Latata, Soyeon memadukan seni lukis tangan Henna dengan nail art berwarna tosca yang membuat penampilannya begitu menawan.

6. Hwasa MAMAMOO

Last but not least, ada Hwasa MAMAMOO yang selalu tampil berani dalam beragam kesempatan. Hwasa sangat fashionable, dan ia juga selalu total saat tampil di atas panggung demi para penggemarnya.

Uniknya, Hwasa termasuk salah satu idol K-Pop yang malas tampil ribet, dan selalu simple. Ia bahkan terlihat jarang menggunakan aksesoris berlebihan. Namun, sekalinya tampil di atas panggung, terutama saat menunjukkan gerak tangannya, penggemar kerap dibikin terkesima dengan nail art yang digunakannya. 

Berbeda, tetapi tak berlebihan. Mungkin seperti itulah nail art ala Hwasa yang menjadi tren di kalangan penggemar yang ingin tampil seksi nan ikonik seperti dirinya.

Itulah beberapa idol K-Pop yang berhasil mengenalkan nail art super cantik, unik sekaligus menggemaskan sebagai tren. Berkat kreativitas para idol K-Pop itu, para penggemar pun bisa makin berekspresi dalam berpenampilan. Desain nail art para idol K-Pop ini pun bakal berubah setiap waktu, sehingga selalu menarik dinantikan update trennya. 

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING