HOME » KOREA
KOREA

6 Rekomendasi Anime Badminton dan Tenis, Paling Populer - Penuh Perjuangan

Sabtu, 26 November 2022 11:22

Rekomendasi Anime Badminton dan Tenis (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Banyak tema olahraga yang bisa ditemukan dalam anime, salah satunya adalah badminton. Mengangkat kisah salah olahraga yang populer, rekomendasi anime badminton ini menarik untuk diikuti.

Selain keseruan saat pertandingan, rekomendasi anime badminton juga mengandung semangat perjuangan. Pasalnya, menjadi atlet profesional bukan hal mudah. Ada latihan yang keras, tekanan, hingga persaingan yang tak main-main.

Selain rekomendasi anime badminton, ada pula beberapa judul anime dengan tema tenis. Tentu, karakter yang dihadirkan pun tak kalah menarik. Jika kalian sedang mencari tontonan dengan tema olahraga yang seru, tak ada salahnya untuk menyimak ulasan di bawah ini.

1. LOVE ALL PLAY

LOVE ALL PLAY merupakan rekomendasi anime badminton paling populer yang perlu kalian tonton. Kisah ini berfokus pada karakter Ryo Mizushima, seorang pemain bulu tangkis di tim sekolah menengah. Sayangnya, mereka tidak memiliki pelatih sehingga tak terlalu dikenal. Ryo berhasil mencapai ke turnamen besar dengan kemampuannya yang murni.

Saat masuk ke sekolah menengah, Ryo pun punya cita-cita untuk masuk ke tim dengan pemain fantastis dan tentu saja, punya pelatih. Dia pun masuk ke SMA Yokohama Minato. Dia bertemu dengan pelatih elit bernama Ebihara. Setelah itu, kalian akan melihat bagaimana perjuangan Ryo dalam membiasakan diri dengan tim baru sekaligus meningkatkan keterampilannya.

2. HANEBADO!

Selanjutnya, ada rekomendasi anime badminton yang berjudul HANEBADO! Secara garis besar, anime ini berkisah tentang Nagisa Aragaki. Dia merupakan salah satu atlet bulu tangkis, salah satu olahraga yang cukup populer. Diceritakan bahwa pada akhirnya, dia harus bekerja sama dengan musuh bebuyutannya di tum badminton Jepang.

Namun, setelah kalah dengan skor 21-0, kecintaan Nagisa Aragaki pada olahraganya mulai tergerus. Dia pun berlatih lebih keras setiap hari. Hingga suatu ketika, ada kepala pelatih baru bernama Kentarou Tachibana. Sebagai mantan pemain tingkat olimpiade, dia pun punya pemain andalan yang kelak jadi kunci, yakni Ayano Hanesaki. Padahal, dia adalah yang mengalahkan Nagisa Aragaki sebelumnya. Persaingan ketat pun tak terhindarkan.

3. RYMAN'S CLUB (SALARYMAN'S CLUB)

RYMAN'S CLUB atau CLUB SALARYMAN'S juga menjadi rekomendasi anime badminton yang tak kalah menarik. Tokoh utama dalam anime ini bernama Mikoto Shiratori. Awalnya, dia digadang-gadang sebagai atlet bulu tangkis paling berbakat. Sayangnya, dia harus mengubur mimpi karena merasa tak percaya diri. Saat SMA, dia juga menerima kekalahan yang begitu menyakitkan.

Sejak itu, dia tak lagi bermain bulu tangkis sebagai atlet. Dia hanya bermain untuk menghibur diri saat merasa bosan. Kini, dia malah memilih untuk bekerja di departemen penjualan perusahaan Sunlight Beverage. Pada suatu momen, kalian akan menyaksikan perjuangan Mikoto Shiratori untuk kembali meraih mimpi.

4. TENNIS NO OUJI-SAMA

Tak hanya rekomendasi anime badminton, anime dengan tema tenis pun tak kalah menarik untuk ditonton. Anime berjudul TENNIS NO OUJI-SAMA ini berkisah tentang SMP Seishun Gakuen atau Seigaku merupakan sekolah yang memiliki banyak atlet tenis berbakat. Pada dasarnya, sekolah ini memiliki susunan tim yang kuat.

Selanjutnya, sekolah ini kedatangan anak muda berbakat dari Barat bernama Ryouma Echizen. Ternyata, dia merupakan anak yang bertekad untuk membuktikan kemampuan sekaligus melarikan diri bayang-bayang ayahnya yang legendaris. Kedatangannya pun berhasil membawa perubahan besar pada tim.

5. SHAKUNETSU NO TAKKYUU MUSUME

Selain beberapa rekomendasi anime badminton di atas, ada pula anime yang mengangkat tema tenis meja atau pingpong. Secara garis besar, SHAKUNETSU NO TAKKYUU MUSUME berfokus pada tim dari Akademi Oudou yang telah memegang gelar juara 9 tahun berturut-turut. Sayangnya, tim itu harus kalah. Kekalahan itu justru memberi harapan kepada tim lain untuk mencapai turnamen nasional.

Salah satunya adalah tim SMP Suzumegahara yang diisi oleh Hanabi Tenka, Hokuto Itsumo, Agari Kamiya, wakil kapten Mune Oomune, dan Kapten tim Kiruka Uhirode. Awalnya, tim mereka tak bisa melampaui turnamen kota. Namun, situasi perlahan berubah setelah kedatangan murid pindahan bernama Koyori Tsumujikaze. Selain hebat, dia pun punya sifat yang begitu positif untuk menyalakan semangat teman-temannya.

6. ACE WO NERAE!

Masih berkisah tentang klub tenis, ACE WO NERAE juga menjadi tontonan yang sayang untuk dilewatkan. Tokoh utama dalam anime ini bernama Hiromi Oka. Saat berusia 15 tahun, di hari pertamanya masuk ke SMA Nishi, dia terinspirasi oleh pemain top Reika "Ochoufujin" Ryuuzaki untuk mengambil tenis. Kemudian, dia pun bertemu pelatih bernama Jin Munakata.

Munakata menempatkan semua orang di bawah pelatihan yang ketat yang bahkan membuat Ochoufujin malu. Meski merasa kesulitan. dia tetap bertekad. Untuk menjadi pemain tenis Ace, Hiromi pun harus menanggung tekanan teman sebaya sekaligus seniornya.

Nah, Klovers, itulah beberapa rekomendasi anime badminton dan tenis paling populer dan penuh perjuangan yang sayang untuk dilewatkan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING