KOREA

6 Tipe Fans K-Pop Versi Netizens Korea, Kamu Termasuk yang Mana?

Senin, 12 Agustus 2019 13:30 Penulis: Rahmi Safitri

K-Pop Group © Istimewa

Kapanlagi.com - Di kalangan orang 'awam', fans K-Pop itu sangat berdedikasi. Bukan cuma sering membeli berbagai pernak-pernik K-Pop untuk mendukung idolanya, fans juga siap membela jika ada yang menjatuhkan para bintang yang mereka puja.

Dilansir dari Koreaboo, netizens Korea membedakan fans K-Pop ke dalam enam tipe. Apa saja? Ini penjelasannya dan kira-kira kalian masuk ke dalam tipe yang mana nih!

1. Tipe Piramida

Fans yang tergolong dalam tipe ini punya beberapa idola dan bisa dibilang seimbang dalam mendukung para bintang favoritnya. Seiring berjalannya waktu, penggemar jenis ini bisa saja menambah jumlah bintang yang diidolakannya. Tapi mereka tetap punya satu yang paling disukai yang akan selalu berada di puncak hatinya.

Contohnya seorang ARMY menempatkan BTS sebagai idola nomor satu mereka. Tapi selain itu, ia juga suka BLACKPINK, SEVENTEEN, Stray Kids dan TXT serta mengikuti kegiatan grup-grup tersebut.

2. Tipe Trapesium

Tipe trapesium hampir sama dengan piramida. Tapi jumlah grup K-Pop yang disukai lebih banyak. Fans dengan tipe trapesium gampang banget jatuh cinta serta menerima segala jenis genre musik dan konsep yang ditawarkan oleh para grup K-Pop. Kalau piramida punya satu grup di puncak hatinya, fans tipe trapesium agak kesulitan menentukan siapa yang paling disuka.

Contoh: seorang penggemar suka dengan semua grup yang diproduseri oleh SM Entertainment. Tapi ia juga mendukung grup dari YG dan JYP. Selain itu ia juga jatuh cinta dengan BTS, Wanna One, SF9, dan lainnya.

3. Tipe Terompet

Tipe terompet ini bisa dibilang pilih-pilih dalam menentukan idolanya. Mereka punya satu grup idola atau bias dan apapun yang terjadi, idolanya itu tak akan pernah tergantikan posisinya di hatinya. Walau begitu, fans tipe ini sebenarnya juga masih suka mengikuti beberapa idola lainnya atau suka dengan salah satu member dari sebuah boyband. Intinya fans tipe ini cuma punya sedikit bintang yang diidolakan.

Contohnya: seorang penggemar menempatkan BLACKPINK sebagai bias nomor satunya. Tapi dia juga suka dengan NCT dan mungkin SEVENTEEN. Ia juga suka lagu-lagu dari Red Velvet dan MONSTA X juga.

4. Tipe Antena

Penggemar dengan tipe antena ini punya satu bias saja serta baginya idolanya ini adalah segalanya, prioritas, dan paling penting. Ia mungkin saja suka member lainnya atau mungkin grup lain, tapi nggak ada yang mengalahkan idolanya ini.

Contohnya: Fans EXO menempatkan sang idolanya ini sebagai prioritas dan segalanya baginya. Tapi dia juga sedikit tertarik dengan Super Junior dan TWICE. Tapi tetap, EXO lah yang bakal ia puja-puja selalu dan yang didahulukan.

5. Tipe Lingkaran

Tipe lingkaran bisa juga disebut dengan penggemar eksklusif. Mereka hanya punya satu bias atau grup idola yang didukung dan dicintai. Mereka nggak peduli dengan siapapun atau apapun yang terjadi di dunia K-Pop. Intinya bagi mereka, di dunia ini hanya ada bias mereka lah yang layak dicintai.

Contohnya: Penggemar mencintai Kang Daniel dengan sepenuh hati dan tak mau tahu dengan apapun yang bukan Daniel.

6. Tipe Cair

Tipe cair ini adalah lawan dari tipe lingkaran. Penggemar dengan tipe ini intinya mengalir saja dalam menyukai para idola K-Pop. Mereka suka semua grup, semua lagu, semua album dan apapun tentang K-Pop. Bagi mereka, kenapa harus suka satu kalau bisa mencintai semua.


REKOMENDASI
TRENDING