HOME » SELEBRITI » IU
KOREA

7 Drama Korea Ini Bisa Jadi Solusi Buat Kamu yang Lagi Sedih Tapi Tak Bisa Menangis

Kamis, 13 Januari 2022 19:00 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via KBS2

Kapanlagi.com - Layaknya bahagia, sedih merupakan sesuatu yang biasa terjadi pada diri setiap orang. Bahkan, dengan meneteskan air mata, kadang kesedihan yang dirasakan bisa berkurang bebannya. Hanya saja, tak semua orang bisa meneteskan air mata atau menangis dengan gampang, bahkan saat sedih sekalipun.

Hal ini tentu bikin tak nyaman, karena justru bikin stres dan terus kepikiran tentang masalah yang terjadi. Padahal ada yang bilang kesedihan baiknya diekspresikan sampai tuntas, baru setelah menangis, kemudian mencari hal-hal lain yang bisa kembali membahagiakan diri.

Jika kamu termasuk salah satunya, cobalah menonton drama Korea sebagai solusi gampangnya. Cerita yang menyentuh bahkan bisa jadi ada yang mirip dengan kisah hidupmu, akan membuat beberapa drama Korea berikut ini sanggup membantumu menguras air mata kala bersedih dengan mudah.

1. MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO

Rekomendasi drama Korea pertama yang sanggup menguras air mata yang pertama adalah MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO. Drama yang dibintangi IU ini bercerita tentang perempuan 25 tahun yang harus terkirim ke masa lalu saat terjadinya gerhana matahari total. Dia terpaksa harus melewati lagi masa lalunya, termasuk saat jatuh cinta hingga menjalani beragam masa sulit yang begitu memilukan.

2. GOBLIN

Berikutnya ada GOBLIN. Drama Korea ini berkisah tentang seorang goblin yang melindungi jiwa dan hidup abadi. Hanya saja ia lelah dengan takdir tersebut, dan ingin mengakhirinya dengan menikahi manusia. Sampai akhirnya seorang siswa SMA pintar dan ceria jatuh hati kepadanya, sayangnya takdir berkata lain dan kisah tersebut sungguh menguras air mata.

3. UNCONTROLLABLY FOND

Tak kalah menyedihkan, ada UNCONTROLLABLY FOND yang bercerita tentang cerita menyedihkan antara dua mantan pacar yang mencari cara agar bisa balikan lagi. Mereka menjalaninya dengan cara baru dan banyak momen bahagia, tetapi di sisi lain justru bikin penontonnya sedih dan banjir air mata.

4. REPLY 1988

Drama Korea ini begitu terkenal bahkan boleh dibilang melegenda sekali kesedihan yang dihadirkannya. Berkisah tentang sekelompok orang yang hidup bertetangga di kawasan yang sama, REPLY 1988 yang menggunakan set waktu tahun 1988 ini bikin siapapun yang menontonnya mudah berderai air mata. Jadi, siapkan tisu sebelum mulai menontonnya.

5. DESCENDANTS OF THE SUN

Kisah romantis tetapi juga bisa membuat penonton mudah menangis, juga disuguhkan drama Korea DESCENDANTS OF THE SUN. Benar saja, drama ini menghadirkan cerita yang bikin baper, tetapi di waktu bersamaan juga bikin sedih. Bagaimana dua orang yang tanpa sengaja dipertemukan dalam sebuah misi berbahaya bersama, jatuh cinta, tetapi juga harus siap berpisah kapan saja.

6. LEGENDS OF THE BLUE SEA

Suka dengan cerita negeri dongeng? LEGENDS OF THE BLUE SEA bakal jadi tontonan yang cocok buatmu. Drama Korea ini bercita tentang seorang putri duyung dan seorang pria yang saling jatuh hati, tetapi tersekat takdir yang menyulitkan mereka untuk hidup bersama.

7. IT'S OKAY, THAT'S LOVE

Last but not least, ada IT'S OKAY, THAT'S LOVE bercerita tentang seorang psikiatri dan seorang penulis. Momen tinggal satu kamar, ternyata menumbuhkan bibit-bibit asmara di antaranya keduanya. Mampukah jalinan asmara mereka berakhir bahagia? Yang jelas, siap-siaplah untuk dibikin menangis bombai.

Well, itulah beberapa drama Korea yang bisa kamu jadikan solusi untuk memudahkanmu menangis kala bersedih. Bagaimanapun sesekali menangis itu tak buruk kok. Sebab, menangis dapat dalam merilis hormon oksitosin dan endorfin yang bisa membuatmu lebih bahagia. Itulah kenapa, setelah menangis kamu tak lagi stres dan cemas.

https://www.newshub.id/interactive2/2882

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING