KOREA

7 Profil Member Trainee A, Calon Idol K-Pop Baru Besutan Big Hit Music yang Mulai Terungkap

Kamis, 27 Januari 2022 21:35 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via Instagram/_trainee_a

Kapanlagi.com - Sampai saat ini Big Hit Music, yang sebelumnya bernama Big Hit Entertainment, masih memiliki dua boy group yang dinaungi, yaitu BTS dan TXT. Berdasarkan rencana bisnis yang diungkapkan HYBE, Big Hit Music berencana mendebutkan idol K-Pop baru, lebih tepatnya sebuah boy group pada 2022 ini.

Rencana ini pun mulai terungkap perlahan lewat keberadaan Trainee A. Seperti diketahui sejak 2021 lalu, akun YouTube Trainee A menyita perhatian netizen, karena menampilkan video anak-anak muda yang tengah berlatih vokal, rap, dance, hingga produksi musik sendiri di gedung lama Big Hit Entertainment.

Netizen kemudian meyakini mereka adalah trainee Big Hit. Hal tersebut semakin menemui titik terang, setelah para trainee tersebut beberapa kali rekaman di gedung baru HYBE. Di awal tahun ini, fakta baru pun terungkap.

Lewat sebuah video terbaru berjudul 'Can we debut...? [A Road] EP. 1', netizen ditunjukkan tujuh trainee dengan bakat luar biasa yang terpilih dalam line-up debut. Dari sini, netizen kemudian meyakini, jika Big Hit ingin mengajak netizen bersama-sama mengikuti setiap proses yang harus dijalani para Trainee A sebelum benar-benar debut menjadi boy group baru.

Menariknya, alih-alih dikenalkan agensi, para Trainee A ini mengenalkan diri sendiri ke publik lewat vlog secara bergantian. Rupanya mereka bukan sosok sembarangan. Biar tak penasaran, berikut profil terbaru ketujuh member Trainee A yang mulai terungkap ke publik.

1. Yorch Yongsin

Member Trainee A terbaru yang terungkap dan ramai jadi perbincangan adalah Yorch Yongsin. Lahir di Thailand pada April 2002, ia menjadi member tertua di grup ini. Yongsin diketahui sudah debut di dunia hiburan Thailand sebagai aktor sejak usia 10 tahun.

Namun, selain kemampuan akting yang tak perlu diragukan lagi, Yongsin diketahui jago dance. Selain itu, visualnya yang memesona, mengingatkan netizen kepada Ren NU'EST.

2. Leo

Leo terkenal dengan emoji berbentuk singa sebagai penanda dalam setiap postingannya di berbagai media sosial Trainee A. Ia lahir di Australia dan pindah ke Korea Selatan pada usia 17 tahun untuk mewujudkan mimpi sebagai idol K-Pop.

Leo sangat lancar berbahasa Inggris dan Korea. Ia mampu memproduksi dan menulis lagu sendiri. Meski tampak cool, tetapi Leo juga punya sisi riang sebagai remaja, saat muncul dalam music video (MV) BTS Permission To Dance. Kecintaannya pada fashion, membuat Leo jadi salah satu fashionista di Trainee A.

3. Sangwon

Di antara member Trainee A, Sangwon termasuk yang paling lama menjalani masa trainee, yaitu sejak 2016. Bersekolah di Hanlim Multi Arts School, Sangwon dikenal dekat dengan Jay dan Heeseung ENHYPEN. Ketiganya bahkan diketahui pernah liburan ke Brunei Darussalam saat menjadi trainee bersama-sama.

Kemampuan dance Sangwon sangat mengagumkan, mengingat masa trainee lama yang dijalaninya. Sama seperti Leo dan James, Sangwon pernah masuk line-up debut, tapi gagal debut. Netizen pun berharap, Trainee A bisa menjadi jalan terakhirnya untuk debut sebagai idol K-Pop.

4. Woochan

Dari semua member Trainee A, Woochan bisa jadi yang amat terkenal di Korea Selatan. Lahir pada Januari 2002 di Seoul, Woochan sudah berkiprah di industri K-Pop sedari kecil. Ia juga semi-finalist Show Me The Money pada 2017.

Tak heran, banyak yang menduga jika mantan trainee CUBE Entertainment ini bakal menjadi rapper utama di grup saat debut nanti. Ia pernah debut pada 2019 sebagai rapper, tapi kini memilih bergabung bersama Trainee A.

5. James

Selanjutnya ada James yang berasal dari Hong Kong. Trainee yang lahir pada 2005 ini pindah ke Korea untuk mengejar karier sebagai idol K-Pop. James merupakan seorang poliglot, karena mampu berbicara bahasa Mandarin, Thai, Korea dan Inggris dengan sangat lancar.

Bakatnya tak hanya itu. James juga mantan atlet taekwondo dan pemain hockey. Bahkan, pernah gabung di pusat pelatihan atlet hockey nasional Hong Kong, yaitu Hong Kong Typhoons & Selects. Kemampuan dance yang memukau dikuasainya berkat belajar di Minnesota, Amerika Serikat.

6. JJ

Tak kalah keren, ada JJ yang dikenalkan pada Agustus 2021 di Trainee A. JJ sangat muda, lantaran lahir pada 27 Januari 2006 di Hyogo, Jepang. Visualnya menarik perhatian, karena ia blasteran Jepang-Amerika.

Di Jepang, JJ cukup terkenal, karena menjadi member dance group terkenal AMEZARI RED STARS sampai Desember 2020. Ia pun digadang sebagai salah satu main dancer setelah Trainee A resmi debut nanti.

7. Jihoon

Last but not least, ada Jihoon yang merupakan maknae atau member termuda di Trainee A. Ia lahir pada 2006 di Seoul, Korea Selatan. Meski sangat muda, Jihoon termasuk yang paling aktif berinteraksi dan membuat vlog di kanal YouTube Trainee A.

Selain lancar berbahasa Inggris, Jihoon juga piawai memainkan alat musik, seperti gitar. Pada usia 12 tahun, dia menjadi salah satu pemenang kontes dance cover lagu WINNER REALLY REALLY yang hits di Korea Selatan kala itu.

Itulah beberapa profil terbaru Trainee A yang terungkap satu per satu belakangan ini. Netizen pun meyakini jika masing-masing trainee masih punya segudang bakat terpendam, dan akan ditampilkan perlahan-lahan oleh Big Hit lewat konten-konten pre-debut yang dirilis di YouTube Trainee A. 

https://www.newshub.id/interactive2/2922

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING