HOME » KOREA
KOREA

7 Rekomendasi Film Korea Thriller Horor yang Begitu Menegangkan - Bisa Bikin Parno

Kamis, 22 September 2022 19:22 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Film Korea Thriller Horor (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Bukan hanya drama saja yang menarik perhatian, bahkan film layar lebar Korea juga memiliki jalan cerita keren yang juga menarik perhatian. Seperti beberapa rekomendasi film Korea thriller horor berikut ini.

Ya, rekomendasi film Korea thriller horor ini bukan hanya memiliki cerita yang bisa membuat penonton merasa tegang saja, namun juga bisa membuat penonton merasa parno loh KLovers. Penasaran dengan filmnya?

Apa saja ya rekomendasi film Korea thriller horor tersebut? Berikut ini daftar rekomendasi film Korea thriller horor yang bisa bikin merinding. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. MEMORIES OF MURDER (2003)

MEMORIES OF MURDER perlu masuk ke daftar rekomendasi film Korea thriller horor yang wajib kalian tonton. Film ini menyuguhkan kisah sebuah kasus pembunuhan secara brutal yang perlu dipecahkan. Walaupun film lawas. namun cerita dalam film MEMORIES OF MURDER ini masih keren banget loh KLovers.

Tokoh dalam film ini adalah tiga detektif yang hanya memiliki sedikit petunjuk untuk dilanjutkan. Mereka tahu bahwa pembunuh tersebut akan melancarkan aksi saat hujan, saat korban mengenakan pakaian merah, dan saat lagu tertentu diputar di radio.

2. DEATH BELL (2008)

Jika kalian merupakan orang yang mudah mual melihat adegan penuh darah, rekomendasi film Korea thriller horor ini boleh dilewati. Pasalnya DEATH BELL bercerita tentang pembantaian murid di sebuah sekolah oleh sosok misterius.

Kisah tragis itu bermula saat para murid yang bersiap mengikuti ujian tiba-tiba Tiba-tiba saja terkunci di dalam sekolah dan tidak bisa menghubungi siapa pun. Murid diculik satu-persatu ketika tak bisa menjawab soal yang diberikan.

3. MISSING (2016)

Film MISSING ini bercerita mengenai Ji Sun yang merupakan seorang orang tua tunggal yang harus bekerja dan juga mengasuh anaknya. Saking sibuknya, ia akhirnya memutuskan untuk menyewa pengasuh anak untuk menjaga dan mengasuh anaknya.

Dari hal ini lah awal mula permasalahan dimulai. Seiring berjalannya waktu, Ji Sun menyadari bahwa putrinya dan pengasuhnya tidak ada. Ia akhirnya memutuskan untuk mencarinya sendiri karena jika lapor polisi akan membahayakan hak asuhnya karena baru saja bercerai dengan suaminya.

4. VIP (2017)

Film VIP ini juga masuk ke dalam daftar rekomendasi film Korea thriller horor lainnya. Berkisah mengenai Kim Gwang-il yang diperankan oleh Lee Jongsuk yang terlibat pembunuhan berantai. Namun, yang menjadi complicated adalah ia merupakan seorang anak dari Jenderal Korea Selatan.

Di usia yang masih terbilang belia, ia sudah berani menculik gadis remaja untuk disiksa dan tak tanggung-tanggung untuk dibunuh juga. Pihak kepolisian tidak berani memproses kasusnya karena adanya perlindungan CIA yang didapatkan oleh pengaruh dari ayah Kim Gwang-il.

5. INNOCENCE (2020)

INNOCENCE bisa menjadi rekomendasi film Korea thriller horor bagi kalian penyuka kisah yang agak rumit. Tokoh film bernama Hwa Ja, seorang ibu rumah tangga yang menderita alzheimer. Hwa Ja tinggal berdua dengan anaknya yang menderita autisme, sementara suaminya yang kasar sudah meninggal dunia.

Saat prosesi pemakaman, tamu yang datang dan minum makgeolli keracunan, kecuali walikota. Kasus itu dibawa ke jalur hukum. Saat anak Hwa Ja yang berprofesi sebagai pengacara mendengar hal ini, tentu segera pulang untuk membantu. Namun sayang, ibunya malah sudah lupa.

Sepanjang film, kalian akan terus menduga-duga penyebab atau kebusukan dibalik kasus tersebut. Dan menjadi rekomendasi film Korea thriller yang sayang untuk kalian lewatkan.

6. THE CALL (2020)

Film THE CALL ini merupakan remake film THE CALLER yang pernah dirilis pada 2011. Film ini menceritakan tentang dua perempuan yang terpisah dua dekade tetapi terhubung melalui sebuah telepon tua. Di film ini Park Shin Hye berperan sebagai Seon Yeon yang secara tak sengaja menemukan sebuah telepon tua di rumah masa kecilnya.

Permasalahan dimulai ketika telepon tua itu berdering seolah-olah berfungsi dengan baik. Saat itu, dia mendapatkan panggilan misterius yang membuatnya terbawa pada sebuah kisah mengerikan. Film ini menjadi salah satu rekomendasi film Korea thriller horor terbaik yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

7. THE GROTESQUE MANSION (2021)

Dan rekomendasi film Korea thriller horor yang terakhir ada film berjudul THE GROTESQUE MANSION. Film ini memiliki cerita dan alur yang menarik serta ada pesan moral yang dapat diambil.

Bercerita tentang seorang komikus webtoon yang sedang buntu dalam mencari ide cerita sehingga ia mendatangi sebuah gedung apartement tua yang menyimpang begitu banyak misteri.

Sesampainya ia di sana, ia disambut oleh seorang penjaga apartemen yang sudah begitu tua dan berusaha untuk mengulik cerita-cerita yang ada di gedung apartement tersebut.

Namun karena tuntutan pekerjaannya sebagai seorang creator webtoon, ia diminta oleh perusahaan untuk membuat cerita yang lebih panjang sehingga ia memutuskan untuk kembali ke gedung apartment tersebut.

Namun sangat disayangkan kembalinya ia ke sana menjadi malapetaka untuk dirinya sendiri dan menjadi kisah yang cukup menyeramkan. Tidak heran bila THE GROTESQUE MANSION menjadi salah satu rekomendasi film Korea thriller horor yang wajib kalian tonton.

Itulah beberapa rekomendasi film Korea thriller horor yang bisa KLovers tonton. Bukan hanya memiliki alur cerita yang menyeramkan namun juga bisa membuat penontonnya trauma.

REKOMENDASI
TRENDING