KOREA

7 Tempat Destinasi di Korea Yang Wajib Didatangi Kamu-Kamu Para ARMY

Senin, 07 Maret 2022 15:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

dok. twitter

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Kesuksesan dan kepopuleran BTS pada saat ini memang tidak diragukan lagi. Mereka telah memiliki jutaan penggemar di berbagai penjuru dunia.

Bahkan BTS ditunjuk sebagai ikon pariwisata kota Seoul pada tahun 2017. Karena BTS dinilai mampu menarik para wisatawan untuk mengunjungi Korea Selatan.

Penasaran apa saja tempat yang wajib kamu kunjungi sebagai ARMY di Korea? Yuk simak tempat-tempat berikut ini.

1. Lotte World Star Avenue

Kamu dapat mencari tahu dan membandingkan sendiri perbedaan ukuran telapak tanganmu dengan para member BTS di Star Avenue Lotte World. Pada pusat perbelanjaan tersebut, kamu juga dapat menyaksikan video interaktif daripada K-Pop Idol lintas generasi melalui layar raksasa yang tersedia di sana.

Tidak hanya BTS, disana pun juga terdapat banyak K-Pop Idol, loh.

2. Laundry Pizza

Sebagai Fans BTS, tempat yang wajib kamu kunjungi berikutnya adalah Laundry Pizza. Laundry Pizza ini sebenarnya merupakan sebuah restoran pizza yang terletak di kawasan elite Gangnam, Seoul.

Kini, restoran yang pernah dijadikan lokasi shooting video clip BTS ini ramai pengunjung. Banyak ARMY yang mengambil foto di restoran tersebut.

3. BT21 Store

Kalau kamu sedang berada di Korea dan ingin membeli buah tangan yang bisa dibawa pulang, BT21 Store ini jawabannya. BT21 sendiri merupakan official merchandise BTS yang bekerja sama dengan LINE FRIENDS.

Semua produk BT21 dapat kamu temukan di Flagstore LINE, salah satunya yang berada di kawasan Itaewon. Disana juga terdapat banyak merchandise BTS lainnya, loh.

4. Halte Bus 'You Never Walk Alone'

Jika kamu sempat berkunjung ke sepanjang pantai timur Korea, jangan sampai lupa buat mengunjungi halte bus BTS yang ikonik dari jaket album You Never Walk Alone ini ya.

Pemerintah Kota Gangneung sampai memasang replika halte bus BTS di Pantai Jumunjin, lengkap dengan tanda pemberhentian busnya. Sayangnya, gak ada bus yang benar-benar melewati halte ini. Lokasi ini benar-benar cuma menjadi tempat berfoto ria dan napak tilas bagi para ARMY.

5. Yoojung Sikdang

Restoran ini dapat kamu temukan di 14 Dosan-daero 28-gil, Gangnam-gu, Seoul. BTS sering mengunjungi restoran ini ketika mereka masih rookie lho. Kalau gak percaya, tonton saja salah satu episode di acara Rookie King.

Setelah usai berlatih di studio tari mereka, V dan kawan-kawan akan mampir ke Yoojung Sikdang untuk makan malam yang lezat. Ternyata dolsot bibimbap adalah salah satu menu favorit para member BTS di restoran ini. 

6. &Gather Cafe

Dalam episode yang ke-45 RUN BTS, member BTS terlihat mengunjungi sebuah café di Seoul dan café tersebut adalah &Gather Café. Setelah BTS mengunjungi &Gather Café, café ini langsung booming banget di Seoul.

Aneka makanan dan minuman yang pernah dipesan oleg member BTS juga laris manis diburu oleh para ARMY. Di café ini juga banyak makanan menarik khas Korea yang kamu bisa pesan, loh.

7. HYBE Insight

Museum HYBE INSIGHT ini berada di Yongsan, Korea Selatan. Museum ini telah dibukan pada 14 mei 2021.

Museum ini digambarkan sebagai wadah untuk mengekspresikan perspektif HYBE tentang music sesuai dengan misi perusahaan “We Believe in Music”. Dengan luas ruangan 4700 meter persegi, museum ini akan berisi beragam pameran, konten, ruangan, yang dapat menunjukkan emosi serta kekuatan dari HYBE.


REKOMENDASI
TRENDING