KOREA

14 Rekomendasi Film Zombie Terbaik Menegangkan dari Hollywood dan Korea Selatan

Rabu, 24 Agustus 2022 19:33

Film THE WAILING dan THE ODD FAMILY: ZOMBIE ON SALE (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Banyak penonton film yang menggemari kisah menegangkan di dalamnya. Salah satu film yang bisa memunculkan sensasi menegangkan adalah cerita tentang zombie. Oleh karena itu, banyak penonton yang terus mencari rekomendasi film zombie terbaik untuk dimasukkan ke daftar tontonan.

Zombie sendiri merupakan makhluk fantasi yang digambarkan sebagai mayat hidup. Kebanyakan film menampilkan tokoh zombie sebagai makhluk yang bisa menginfeksi manusia hanya dalam waktu singkat melalui gigitan. Para penggila aksi yang menghadirkan perlawanan dengan mayat hidup ini biasanya akan ketagihan dan terus mencari rekomendasi film zombie netflix terbaik.

Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi film zombie terbaik yang berasal dari Hollywood dan Korea Selatan. Berbagai latar belakang tokoh utama dalam film ini akan menimbulkan kesan tersendiri saat disaksikan.

1. Rekomendasi Film Zombie Terbaik

1. TRAIN TO BUSAN (2016)

Film TRAIN TO BUSAN bisa dikatakan sebagai rekomendasi film zombie terbaik. Film yang disutradarai oleh Yeon Sang-Ho ini berhasil meraih 10 juta penonton pada 2016. Hal itu membuatnya menjadi pertama di Korea Selatan yang memecahkan rekor terkait jumlah penonton tersebut.

Fokus film ini adalah seorang ayah (Gong Yoo) dan anaknya yang sedang naik kereta menuju kota Busan. Saat itu, ada seorang penumpang yang mengalami luka. Ternyata, penumpang tersebut telah terinfeksi virus zombie. Satu persatu penumpang pun terinfeksi. Latar tempat film yang hanya terbatas pada kereta cepat itu menambah ketegangan cerita.

2. WORLD WAR Z (2013)

Cerita dalam film ini diadaptasi dari buku karya Max Brooks dengan judul sama. Tokoh dalam film ini merupakan mantan petugas PBB bernama Gerry Lane (Brad Pitt). Dia bertugas untuk menghentikan wabah zombie yang terlanjur menginfeksi manusia. Perubahan manusia menjadi makhluk yang kejam dan beringas itu begitu cepat, hanya dalam hitungan detik. Kekacauan yang ditimbulkan wabah tersebut menghasilkan ketegangan luar biasa sepanjang jalan cerita.


3. THE ODD FAMILY: ZOMBIE ON SALE (2019)

THE ODD FAMILY: ZOMBIE ON SALE bisa dikatakan sebagai rekomendasi film zombie terbaik karena punya sudut pandang berbeda mengenai zombie. Jika biasanya ditampilkan sebagai sosok kejam dan beringas, zombie dalam film ini tak sepenuhnya begitu. Ada unsur komedi serta kasih sayang yang membuat penonton tersentuh dengan kisah persahabatan zombie dangan sebuah keluarga.

Awalnya, keluarga tersebut berusaha menjual "gigitan zombie" yang dianggap berkhasiat. Namun, infeksi malah menyebar ke seluruh kota. Ending mengenai vaksin zombie pun bisa dibilang mencengangkan. Jika kalian ingin melihat citra zombie yang penuh perasaan, silakan tonton film ini.

2. Rekomendasi Film Zombie Hollywood

4. 28 DAYS LATER (2002)

Rekomendasi film zombie terbaik ini berasal dari waktu yang cukup lama. Meski begitu, film ini bisa dikatakan sebagai karya terbaik dari sutradara Danny Boyle. Kisah dari 28 DAYS LATER berawal dari seorang kurir bernama Jim (Cillian Murphy) yang menyadari bahwa London begitu sepi.

Dia pun merasa aneh dan mencari tahu tentang yang sebenarnya terjadi. Ternyata, penduduk di kota tersebut telah terjangkit virus. Jim pun bertemu beberapa orang yang selamat. Virus yang menjangkiti kota tersebut bukan virus biasa. Namun, virus yang bisa membuat orang yang terjangkit menjadi kejam dan brutal hingga memangsa orang lainnya.

5. THE CLEARING (2020)

Jika kalian sedang mencari rekomendasi film zombie terbaik yang bikin gregetan, THE CLEARING bisa jadi jawabannya. Film ini bercerita tentang seorang ayah yang berusaha menyelamatkan anaknya dari serangan zombie yang sudah mewabah di berbagai daerah. Kalian akan dihadapkan dengan adegan seorang ayah yang melawan zombie. Hal itu akan menimbulkan rasa tegang sekaligus tersentuh dengan jalan yang dilalui sang ayah.


6. ARMY OF THE DEAD (2021)

Kisah ARMY OF THE DEAD (2021) sedikit berbeda dari film zombie biasanya. Jika pada film lain diceritakan cara manusia bertahan dalam menghadapi wabah, film ini justru turut diwarnai dengan aksi pencurian. Wabah zombie yang melanda Las Vegas membuat manusia yang tersisa harus terus berusaha melawan dan bertahan hidup. Beberapa di antaranya pun mengungsi di tempat aman yang berada di tembok besar.

Namun, ada bekas tentara pembasmi zombie yang ditugaskan untuk mengambil brankas uang. Adegan tersebut jelas sangat menegangkan. Rasa cemas dan penasaran pada keselamatan tokoh tersebut akan terus menghantui para penonton. Jika kalian memang sedang mencari sensasi menegangkan saat menonton, rekomendasi film zombie terbaik ini tak boleh dilewatkan.

3. Rekomendasi Film Zombie Korea

7. THE WAILING (2016)

Rekomendasi film zombie terbaik Kore Selatan yang satu ini berkisah tentang sekelompok polisi yang berusaha melacak kejadian supernatural yang terus terjadi. Kejadian tersebut bermula dari kedatangan sosok misterius ke kota tersebut. Selanjutnya, wabah zombie menyebar ke semua kawasan dan warga menganggap itu sebagai kutukan roh jahat. Tak hanya adegan penyelidikan yang menegangkan, kisah menyeramkan ini juga menampilkan elemen budaya Korea yang bisa memukau para penontonnya.

8. #ALIVE (2020)

Virus tak dikenal menyebabkan wabah zombie di sebuah pemukiman padat penduduk. Bangunan tersebut dikepung oleh manusia yang sudah berubah menjadi zombie ganas. Tokoh dalam film ini bernama Oh Joon-wo, seorang gamers yang berusaha menyelamatkan diri. Aksi-aksi penyelamatannya dari virus ganas tersebut membuat film ini jadi begitu menegangkan. Banyak adegan menyeramkan yang akan kalian temukan saat menontonnya.

9. RAMPANT (2018)

Film bertema kerajaan Korea ini pantas untuk masuk ke dalam rekomendasi film zombie terbaik. Tak hanya di kehidupan modern, kisah zombie ternyata cukup menarik saat ditarik ke masa lampau. Kasus kemunculan zombie bermula dari bentrok antara pangeran yang diasingkan Lee Chung (Hyun Bin) dan menteri Perang Joseon Kim Ja-joon (Jang Dong-gun). Lee Chung diculik oleh keluarga Qing yang kuat yang punya rencana untuk mengangkatnya sebagai Putra Mahkota baru.

Namun, panasnya kasus kerajaan tersebut malah ditambah dengan kemunculan seseorang yang menyebarkan wabah zombie. Pertarungan antara Lee Chung dan Kim Ja-joon diwarnai dengan serangan zombie tanpa henti. Berbagai adegan menyeramkan pun bermunculan karena kehadiran zombie yang terus mengancam seluruh wilayah.

4. Rekomendasi Film Zombie Netflix

10. DAY OF THE DEAD: BLOODLINE (2017)

Rekomendasi film zombie Netflix yang cukup menarik untuk ditonton adalah DAY OF THE DEAD: BLOODLINE. Film yang berdurasi satu setengah jam ini berkisah tentang sekelompok orang yang bertahan hidup di tengah ancaman wabah zombie.

Film ini bercerita tentang mahasiswi kedokteran bernama Zoe. Dia memiliki pasien yang sebenarnya menyukainya. Pasien bernama Max itu punya darah dengan antibody 100 kali lipat lebih banyak dari manusia biasa. Kebiasaan bertemu itu membuat Max jadi terobsesi dan berusaha memerkosanya. Namun, karena serangan tersebut, Max berubah menjadi zombie dan Zoe berhasil selamat. Suatu hari, mereka bertemu lagi dan Max masih terobsesi kepada Zoe.

11. CARGO (2017)

CARGO menjadi rekomendasi film zombie Netflix yang bisa kalian tonton selanjutnya. Film garapan sutradara Ben Howling dan Yolanda Ramke ini bercerita tentang keluarga kecil yang terdiri atas pasangan suami-istri dan satu balita, yaitu Andy Rose (Martin Freeman), Kay Caine (Susie Porter), dan Rosie.

Awalnya, keluarga tersebut berhasil kabur dan mengasingkan diri dari serangan wabah zombie. Sayang, saat mereka berhasil sampai ke sebuah pedesaan jauh di Australia, ternyata sang istri terinfeksi. Virus itu pun ditularkan kepada sang suami. Selanjutnya, sang suami mencoba mencari bantuan untuk menyelamatkan nyawa anaknya dalam waktu kurang dari 48 jam.

12. RAVENOUS (2017)

Jika kalian sedang mencari rekomendasi film zombie Netflix, silakan tonton RAVENOUS. Film yang punya cerita seram ini berkisah tentang wabah yang melanda Quebec hingga hancur dan menelan banyak korban. Masih ada dua penyintas bernama Bonin dan Vezina yang bersembunyi di hutan. Mereka menghindar dari orang-orang yang terinfeksi zombie.

Sayangnya, Vezina tak bisa menyelamatkan diri lantaran diserang sekawanan zombie. Selanjutnya, Bonin yang selamat sendiri tetap berjuang untuk bertahan hidup sambil mencari penyintas lain yang tersisa.

13. KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH (2021)

Terdapat episode spesial dari serial populer KINGDOM. Ya, KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH merupakan rekomendasi film zombie Netflix yang perlu kalian tonton. Film ini berkisah tentang perjalanan hidup Ashin (Jun Ji-hyun), sosok misterius yang muncul di ending Kingdom season 2.

Dia adalah gadis yang menjadi bagian dari Jurchen, sebuah kelompok kelas bawah yang hidup di wilayah utara Joseon. Mereka tinggal di dekat Pyesa-gun, sebuah wilayah terlarang yang tak boleh dimasuki sejak ratusan tahun lalu. Ashin cukup sering masuk ke wilayah tersebut untuk mencari tanaman yang bisa membangkitkan orang mati. Nah, episode spesial ini akan mengungkap awal mula kemunculan wabah zombie.

14. RESIDENT EVIL: WELCOME TO RACCOON CITY (2021)

Selanjutnya, ada rekomendasi film zombie Netflix yang berjudul RESIDENT EVIL: WELCOME TO RACCOON CITY. Film ini berkisah tentang Jade Wesker (Ella Balinska) yang merupakan anak dari penjahat lama yang terkenal dengan nama Albert Wesker.

Latar waktu film ini berada di masa depan pada tahun 2036, saat T-Virus menyebar ke seluruh dunia. Kisah ini berawal dari tahun 2022, saat Billie (Siena Agudong) pindah bersama keluarga mereka ke New Raccoon City. Perlahan, sang anak mengetahui rahasia gelap sang ayah.

Nah, pada tahun 2022, Jade Wesker berusaha untuk bertahan hidup di kehidupan yang baru. Dia diserang oleh zombie yang diciptakan oleh T-Virus yang menyebar di bumi tersebut. Mereka pun berusaha memecahkan misteri mengenai virus tersebut.

KLovers, itulah beberapa rekomendasi film zombie terbaik menegangkan, baik dari Hollywood maupun Korea Selatan yang bisa kalian masukkan ke daftar tontonan.

REKOMENDASI
TRENDING