KOREA

Agensi Para Member Sepakat, X1 akan Dibubarkan

Selasa, 07 Januari 2020 08:31 Penulis: Kistin Septiyani

X1 ©1stLook

Kapanlagi.com - Boygroup jebolan ajang Produce X 101, X1 dinyatakan akan segera bubar. Hal ini dikonfirmasi oleh agensi dari para member grup tersebut.

Mengutip Soompi, pada Selasa (7/1/2020), perwakilan sejumlah agensi mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan perundingan. Namun, mereka tak berhasil menemukan kesepakatan, hingga akhirnya memutuskan untuk membubarkan grup tersebut.

"Ini Play M Entertainment, Yuehua Entertainment, TOP Media, OUI Entertainment, MBK Entertainment, Woollim Entertainment, DSP MEdia, Starship Entertainment, dan Brand New Music. Para member X1 dan masing-masing agensi telah bernegosiasi untuk menemukan kesepakatan dengan suara bulat, namun kami tak menemukan kesepakatan tersebut. Jadi kami memutuskan untuk membubarkan mereka," ujar perwakilan agensi para member.

1. Konfirmasi CJ Entertainment

Setelah pernyataan dari pihak agensi para member tersebut dirilis, pihak CJ Entertainment juga mengeluarkan pendapat serupa. Pihaknya mengungkapkan persetujuan atas bubarnya X1.

"CJ ENM tengah mempersiapkan aktivitas lanjutan untuk X1, namun kami menghormati agensi yang memutuskan untuk membubarkan grup," ujar pihak CJ Entertainment.

2. Kasus Penyuapan

Sebelumnya, penggemar IZ*ONE dan X1 dibuat cemas dengan nasip dua grup tersebut. Pasalnya, dua grup tersebut memang terancam dibubarkan sebelum masa kontrak habis karena terkait dengan kasus penyuapan.

Acara yang membentuk kedua grup tersebut, Produce 48 dan Produce X 101 diketahu mengandung penyuapan. Beberapa pihak agensi diketahui melakukan penyuapan terhadap Program Director kedua acara tersebut. Hal ini tentu menerima banyak kritik dari khalayak umum.


REKOMENDASI
TRENDING