HOME » SELEBRITI » IU
KOREA

Akting IU, Suzy Hingga Cha Eun Woo Kembali Dapat Kritik Pedas

Rabu, 21 Agustus 2019 07:01 Penulis: Rahmi Safitri

IU, Cha Eun Woo dan Suzy © Istimewa

Kapanlagi.com - Sebuah artikel dibuat oleh Herald Econ pada hari Senin (19/8/2019). Dalam artikel tersebut, menyoroti tentang ramainya para idola K-Pop yang banting setir main drama. Sayangnya banyak dari mereka yang punya akting mengecewakan.

Artikel tersebut memajang wajah beberapa idola populer yang kini juga dikenal sebagai bintang drama tapi dianggap belum punya akting bagus. Mereka adalah Yoon Eun Hye, Yura Girls Day, Yunho TVXQ, Bae Suzy, Hyeri Girls Day, Cha Eun Woo, hingga Minhyuk CN Blue.

Artikel tersebut segera mendapat respon dari para netizens yang setuju dengan opini penulis. Mereka juga menyebut beberapa nama lainnya yang dianggap belum bisa berakting dengan baik, termasuk IU dan P.O BLOCK B yang sekarang sedang tampil di drama Hotel Del Luna.

 

1. Soal P.O

Banyak pembaca yang menduga kalau artikel membahas buruknya akting beberapa idola ini gara-gara P.O yang dianggap sebagian netizens merusak konsentrasi saat mereka sedang nonton Hotel Del Luna. Banyak yang bilang nggak bisa nonton akting P.O di drama tersebut.

"Di Hotel Del Luna, IU punya banyak akting yang goyah. Yeo Jin Goo juga nggak bagus-bagus amat, walaupun aku belum lihat banyak aktingnya. Masalah lebih besar adalah aku nggak tahu kalau P.O adalah idol tapi aktingnya sangat jelek. Dia perlu melakukan sesuatu dengan bibirnya. Caranya mengganti fokus drama juga jelek. Tampangnya juga rata-rata banget," tulis salah satu netizens.

Netizens lainnya bilang, "P.O benar-benar...hentikan mengangkat dagumu kalau sedang akting. Dan ekspresi kekanak-kanakan yang bodoh...membuatku ingin mengganti channel."

2. Soal IU

Bukan cuma itu saja, mereka juga mengkritik akting dari IU yang dianggap tidak pantas mendapat pujian. Salah satu kritikan adalah sebagai berikut:

"Kenapa IU tidak disebut di artikel ini? Dia selalu mengambil peran yang nggak perlu kemampuan akting. Aktingnya memang nggak terlalu diperhatikan media tapi dia hampir 10 tahun berkarir dan masih nggak tahu bagaimana cara menggunakan otot wajahnya. Mungkin karena mau kelihatan cantik tapi nggak ada gerakan sama sekali di otot wajahnya atau perubahan intonasi di suaranya. Aktingnya kayak robot," kata seorang netizen.

3. Suzy dan Lee Seung Gi

Nama lain yang juga disebut tidak punya akting bagus adalah Lee Seung Gi dan Suzy yang kebetulan sebentar lagi dramanya Vagabond bakal tayang. Salah seorang netizen bilang Suzy bahkan tidak layak dibayar mahal sebagai aktris.

"Bisakah kamu percaya Suzy dibayar 10 juta won (lebih dari Rp 118 juta) tiap episode untuk akting jeleknya? Bahkan anjing akan tertawa," kata seorang netizen.

4. Aktor Idola yang Baik

Ada juga netizens yang kemudian komentar kalau bukan hanya idola saja yang punya akting jelek, banyak aktor atau aktris yang masih nggak bisa berakting seperti Yoon Seung Ah dan Kim Min Joon. Mereka juga bilang kalau juga ada beberapa idola K-Pop yang punya akting menawan seperti Im Siwan dan D.O. EXO.

Gimana nih komentar KLovers? Setuju atau nggak nih dengan pendapat beberapa netizens Korea ini soal akting IU dkk?


REKOMENDASI
TRENDING