Baru 10 Bulan Berkarir, Bayaran IOI Capai Ratusan Miliar?

Jum'at, 06 Januari 2017 10:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Baru 10 Bulan Berkarir, Bayaran IOI Capai Ratusan Miliar? IOI ©nowkpop.com

Kapanlagi.com - Belakangan, idol-idol rookie Korea memang banyak yang sedang booming. Salah satu yang memiliki kepopuleran luar biasa adalah IOI yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Produce 101.

10 bulan berkarir di dunia entertainment, diungkapkan IOI sudah memanen setidaknya 10 miliar Won atau setara dengan Rp 112,07 miliar. Nilai uang yang didapat oleh girlband baru ini tentu begitu menakjubkan.

Sayangnya, belum diketahui pasti pembagian bayaran untuk para member IOI ini. Seperti yang diketahui, kebanyakan agensi di Korea mendapat bayaran yang lebih banyak daripada artis mereka.

IOI dikabarkan sudah mengumpulkan lebih dari 100 miliar dalam 10 bulan debut. ©koreaboo.comIOI dikabarkan sudah mengumpulkan lebih dari 100 miliar dalam 10 bulan debut. ©koreaboo.com

Netizen juga terlihat tak bisa menyembunyikan rasa takjub mereka melihat bayaran girlband rookie tersebut. Pasalnya, banyak penggemar yang menjadi saksi kerja keras para member IOI saat masih jadi trainee lalu.

Di sisi lain, tak sedikit yang menyayangkan IOI hanyalah grup sementara dan bukan girlband jangka panjang. Mengingat grup ini merupakan bentukan idol dari sederetan agensi di Korea.

"Sedih juga karena mereka bukan grup yang sesungguhnya karena mereka memiliki kombinasi member yang sempurna, termasuk untuk jadi bintang variety show," komentar salah satu netizen via Naver.

(nav/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING