KOREA

Bikin Penasaran, Ini 5 Fakta Unik 'THE LAST EMPRESS'

Minggu, 24 Februari 2019 10:41 Penulis: Editor KapanLagi.com

THE LAST EMPRESS © SBS

Kapanlagi.com - Jang Na-Ra yang sudah menjadi aktris selama 16 tahun. Kini kembali membintangi drama yang berjudul THE LAST EMPRESS. Dengan pengalamannya, ia sukses memikat perhatian pecinta drama yang melihatnya. Selain Jang Na-Ra, banyak aktor dan aktris ternama yang mengisi drama Korea tersebut. Di antaranya Shin Sung-Rok dan Choi Jin-Hyuk.

Drama SBS ini mengangkat banyak kisah, mulai dari konspirasi, cinta, hingga rasa dendam dalam lingkup kerajaan. Hadir membawa 48 episode dengan topik yang cukup rumit, tak membuat serial drama ini kurang peminat. Penasaran kan apa saja fakta-fakta unik yang tersimpan di baliknya? Yuk disimak biar kamu nggak ketinggalan.

 

 

 

1. Pemeran Utama, Jang Na-Ra

Berperan sebagai Oh Sunny seorang aktris musikal. Lalu menjadi istri dari putra mahkota, Lee Hyuk. Siapa sangka Jang Na-Ra yang tampil sangat anggun dan cantik dengan hanbok dalam drama tersebut telah berusia 37 tahun. Selain memiliki kualitas akting yang luar biasa, rupanya wanita ini awet muda juga ya. Mengaku terkejut, ternyata Jang Na-Ra juga mendapat kiriman truk kopi di lokasi syuting dari lawan main dalam drama GO BACK COUPLEKi-Yong.

2. Garapan Sutradara dan Penulis Ternama

Hadir dengan alur cerita yang menarik dan berbeda. Drama negeri ginseng ini ternyata merupakan buah kerjasama dari sutradara Jong Do-Min dan penulis Kim Soon-Ok. Mereka merupakan seniman berbakat dengan karir yang cemerlang. Sutradara yang terkenal dengan arahan yang halus dengan penulis yang dikenal menghadirkan alur cerita yang unik dan tidak terduga. Wajar saja karya hasil perpaduan mereka berhasil mencapai rating tinggi 7,4% pada episode perdananya.

3. Alami Cedera Saat Syuting

Selain Shin Sung-Rok yang sempat mengalami patah tulang di bagian kaki. Nasib buruk juga menimpa aktor tampan Choi Jin-Hyuk saat melakukan adegan berbahaya. Ketika sedang berperan sebagai Na Wang-Sik, seorang pengawal keluarga kaisar dalam drama THE LAST EMPRESS, ia mengalami insiden buruk. Tak hanya cedera, Choi Jin-Hyuk mendapatkan 30 jahitan sepanjang enam hingga tujuh sentimeter di bagian atas mata kanannya. Namun, aktor ternama ini sangat profesional. Kejadian itu tak menghambatnya untuk melanjutkan syuting, bahkan ia langsung memberikan keterangan pada konferensi pers dramanya. 

4. Hanya Dua Kali di Seoul

Untuk mewujudkan drama yang sempurna dan tidak membosankan. Sutradara Jong Do-Min memaparkan bahwa lokasi syuting drama tersebut dilakukan dua kali di Seoul. Lebih sering berada di lokasi lain, pembuatan drama ini cukup menguras tenaga. Beruntung meskipun melelahkan, semua orang yang terlibat dalam drama yang dikenal juga dengan EMPRESS'S DISGNITY bekerja dengan penuh semangat.

5. Bergenre Unik

Berhasil mengalahkan rating CHILDREN OF NOBODY dan FEEL GOOD TO DIE. Serial drama ini bergenre fiksi sejarah dengan bumbu romatis di dalamnya. Jang Na-Ra dan Choi Jin-Hyuk yang sebelumnya pernah berkolaborasi dalam drama MBC yang berjudul FATED TO LOVE YOU. Sukses memberikan chemistry dalam peran mereka, sehingga makin menambah keseruan drama tersebut dengan akting yang totalitas dari aktris dan aktor lain.

 

Penulis: Annesa K. Ramadhany

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING