KOREA

BTS 'MAP OF THE SOUL: PERSONA' dan MV 'Boy With Luv' Pecahkan Rekor

Jum'at, 12 April 2019 19:30 Penulis: Rahmi Safitri

BTS © Big Hit

Kapanlagi.com - ARMY mana suaranya? Tanggal 12 April 2019 ini pastinya sudah dinantikan oleh fans BTS di seluruh dunia. Tepat di hari ini, RM dkk akhirnya rilis album terbaru mereka yang punya titel MAP OF THE SOUL: PERSONA. Bukan cuma itu saja, MV untuk single andalan Boy With Luv yang juga featuring Halsey juga dirilis tepat pada pukul 16.00 WIB.

ARMY dan BTS ini memang identik dengan rekor. Itu pula yang terjadi kala MV Boy With Luv resmi dirilis. Sembari berbagi apa saja rekor tersebut, ada baiknya kalian yang belum lihat, nonton dulu nih MV-nya, jangan sampai ketinggalan lho!

1. Preorder Pecahkan Rekor

Seperti dilansir dari Soompi, BTS sebelumnya memegang rekor boyband dengan preorder paling banyak sepanjang sejarah. Preorder adalah jumlah pesanan album sebelum resmi dirilis. Sebelumnya untuk album LOVE YOURSELF: ANSWER, Suga dkk memegang rekor preorder dengan total 1.511.910.

Kini rekor tersebut sudah dilampaui oleh album MAP OF THE SOUL: PERSONA. Untuk comeback kali ini, BTS membukukan preorder sebanyak 3.021.822 sampai tanggal 11 April 2019 saja. Wow, apa KLovers juga sudah ikut pre order nih?

2. All-Kill di Music Chart Sampai Bikin Situs Down

Satu jam setelah dirilis di semua situs musik Korea, lagu andalan Boy With Luv langsung menempati posisi puncak di Soribada, Genie, Naver, Bugs, Mnet dan Flo. Sedangkan Melon, sebagai situs musik paling berpengaruh di Korea, sempat down gara-gara banyak yang mengakses.

Tapi untungnya satu jam kemudian, Melon sudah baikan dan memperbarui chart mereka. Sudah bisa diduga, Boy With Luv nangkring di posisi pertama dan semua lagu di album MAP OF THE SOUL: PERSONA juga masuk ke jajaran tangga lagu.

Karena Boy With Luv nomor satu di semua tangga lagu, maka BTS dinyatakan all-kill.

3. MV Dua Jam 10 Juta View

Yuk sekarang kita menuju prestasi yang diraih MV Boy With Luv. Tentu saja ARMY gila-gilaan dong streaming lagu terbaru idola mereka ini. Dan mereka pun dinyatakan sebagai MV paling cepat mendapat 10 juta views.

Rekor sebelumnya dipegang BLACKPINK dengan MV Kill This Love yang meraih 10 juta views dalam waktu 4 jam 13 menit. Sedangkan Boy With Luv meraihnya hanya dalam waktu 2 jam 52 menit saja. Luar biasa!


REKOMENDASI
TRENDING