KOREA

Comeback Setelah 2 Tahun, Ini Hal yang Paling Dikangenin Para Member SHINee

Senin, 22 Februari 2021 15:12 Penulis: Luthfia Miranda Putri

SHINee © SM Entertainment

Kapanlagi.com - SHINee's back! Kali ini mereka menggelar Virtual Press Conference pada Senin, 22 Februari 2021 untuk perilisan album terbaru mereka Don't Call Me.

Preskon ini dipandu oleh Yunho TVXQ sebagai MC. Saat itu Onew, Minho, Taemin, dan Key menceritakan tentang pengalaman mereka selama proses penggarapan album. Seperti apa ya keseruannya?

1. Comeback Setelah 2 Tahun 6 Bulan

Dikatakan kalau proses pembuatan album terbaru ini sangat menyenangkan. Bahkan mereka semua terjun memberikan ide dan mendapat tantangan saat semuanya serba online.

"Proses pembuatan album ini sangat menyenangkan dan memorable. Kami sangat bekerja keras dalam pembuatan album ini, dan sinergi kami sangat bersinar di album ini," kata Onew.

"Tidak hanya bekerja keras untuk pembuatan album ini, kami juga banyak memikirkan ide untuk konten teaser. Diskusi dan meeting yang tak terhitung. Prosesnya begitu menyenangkan dan kami agak sedih karena tidak bisa bertemu dengan fans secara langsung tapi kami memikirkan tentang bagaimana membuat konten baru agar bisa berkomunikasi dengan fans. Dan kami bahagia akhirnya bisa mengungkapnya kepada fans," sambung Minho.

"Kita di masa new normal saat ini di mana semuanya serba online, dan ini pengalaman yang unik bagi kami untuk memberikan konten yang berbeda," tambah Key.

2. Alasan Pilih Title Track

Berbeda dengan lainnya, lagu Don't Call Me ini ibaratnya seperti klimaks di album. Lagu ini dianggap bisa mewakilkan sisi lain SHINee yang lebih dewasa, "Ada banyak lagu pop yang funky yang kami anggap sebagai judul lagu tetapi untuk Don't Call Me, itu seperti klimaksnya karena lagunya berbeda dari yang pernah kami lakukan sebelumnya, tetapi itu benar-benar menarik perhatian kami. Kami pikir trek ini punya dampak yang kuat. Kalian dapat melihat sisi SHINee yang lebih dewasa."

3. Hal yang Paling Dikangenin

Key mengaku sangat merindukan membuat album, tentu pendapatnya langsung disetujui oleh member lain.

"Aku yang paling akhir kembali dari wamil, dan aku tahu bahwa kami sedang mempersiapkan album. Butuh 2 bulan bagiku untuk menyesuaikan lagi lifestyle-ku, mulai dari latihan koreografi, rekaman, dan lainnya. Member lain sangat membantuku dalam menyesuaikan lagi lifestyle normal kami," ujar Minho.

"Latihan koreografi sangat berbeda. Sangat terasa asing. Akan tetapi TAEMIN sangat membantu kami dan membantu dalam kesempurnaan koreografi," tambah Onew.


REKOMENDASI
TRENDING