KOREA

Curhat Taeyeon Girls Generation Soal Perjuangan Menghadapi Depresi

Rabu, 19 Juni 2019 12:28 Penulis: Gogor Subyakto

Taeyeon Girls Generation. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Pada hari Minggu (16/6) kemarin, Taeyeon Girls Generation sempat membuat sesi tanya jawab di Instagram. Lewat IG Story, bintang K-Pop cantik satu ini menjawab sederet pertanyaan dari para penggemar.

Sayangnya, leader dari Girls Generation ini mendapatkan kritikan saat hanya menjawab beberapa pertanyaan dengan jawab singkat seperti 'Tidak'. Meski begitu, banyak pula penggemar yang memberikan dukungan untuk Taeyeon.

Tak sampai di situ saja, lewat momen tanya jawab tersebut, Taeyeon juga sempat bercerita mengenai perjuangan dirinya menghadapi depresi belakangan ini.

1. Jarang Posting

Tak seperti biasa, belakangan ini Taeyeon memang sudah lama tak posting foto atau video di halaman akun Instagram miliknya. Meski begitu salah satu fans tetap bersyukur Taeyeon tetap berkomunikasi lewat IG Story.

Membawa komentar itu, Taeyeon pun menjelaskan kalau dirinya sempat sakit. "Aku sempat sakit selama beberapa waktu terakhir. Tolong mengerti mengapa saya menahan diri (dari posting di media sosial). Terima kasih dan saya minta maaf," ungkapnya.

2. Hadapi Depresi

Namun, ada satu orang yang berkomentar tak menyenangkan soal jawaban dari Taeyeon tersebut. "Apa ini gangguan bipolar? Ck ck." Membaca tulisan itu, Taeyeon pun langsung memberikan pembelaan.

Taeyeon menjelaskan kalau dirinya tengah berjuang menghadapi depresi. "Tidak, aku menderita depresi. Aku bekerja keras untuk menjadi lebih baik melalui perawatan dengan antidepresan," jelasnya.

"Apakah itu depresi atau gangguan bipolar, tolong jangan 'ck' dan memperlakukan orang dengan tidak hormat. Mereka semua adalah pasien yang menderita," sambung Taeyeon.

3. Pesan Untuk Fans

Melihat penjelasannya, banyak fans yang mengungkapkan tengah mengalami hal serupa. Tentunya, membaca hal tersebut, Taeyeon pun langsung menunjukkan dukungan dan menuliskan kalimat, "Semuanya akan baik-baik saja."

Ia juga mengungkapkan suka mengobrol dengan fans seperti ini dan memberikan banyak kekuatan untuknya.

"Kalian memberiku rasa nyaman. Itu sebabnya aku suka berbicara dengan penggemar, aku mendapatkan banyak kekuatan dari berkomunikasi dengan kalian. Terima kasih," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING