Daniel Wu Berperan di 'LONG SORROW SONG'

Kamis, 27 Januari 2005 12:13 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Setelah sejumlah penampilannya mengundang pujian, nama aktor Hong Kong Daniel Wu mulai diakui sebagai salah satu aktor papan atas Hong Kong. Beberapa waktu lalu, ia memulai syuting film terbarunya yang berjudul Cheung Hor Gor alias Long Sorrow Song.

Dalam film ini, pria bernama asli Wu Yin Cho ini tampil bersama aktris papan atas Sammi Cheng yang disebut-sebut sebagai pasangan abadi Andy Lau di layar lebar. Sebelumnya, mereka pernah bermain di film berjudul Magic Kitchen.

Rendahnya temperatur di lokasi syuting sempat membuat sutradara kuatir, dan sempat berencana untuk menampilkan aktor pengganti. Namun rencana tersebut ditolak oleh Daniel dan Sammi, yang dengan sigap langsung 'beraksi' setelah diteriakkan action. Untuk mengakali hawa dingin, Sammi mengenakan sepasang kain penghangat kaki yang ditutupi dengan jaket panjang.

Daniel yang tahun ini berusia 31 tahun sendiri tidak main-main mempersiapkan diri untuk Long Sorrow Song, yang merupakan film pertamanya setelah meraih penghargaan Golden Horse sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Ia menyewa seorang guru bahasa Mandarin, memotong rambut, dan mengenakan kumis palsu untuk tokoh yang diperankannya.

Apa komentar Daniel tentang kolaborasinya dengan Sammi? "Tentu saja aku sangat senang. Kami memang pernah main bareng di Magic Kitchen,namun aku tidak tampil satu scene dengannya. Jadi boleh dibilang, inilah kerja sama pertama kami," ujar Daniel sambil tertawa lebar.

(ind/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING