KOREA

Drama 'START-UP' Berakhir di Episode 16 dengan Rating Stabil, Happy Ending untuk Pasangan Seo Dal Mi - Nam Do San

Senin, 07 Desember 2020 12:21 Penulis: Renisya Satya Putri

Suzy & Nam Joo Hyuk © Soop Management

Kapanlagi.com - Drama hits START-UP yang ramai diperbincangkan para pemirsa setia di media sosial berakhir dengan penayangan episode 16 pada Minggu (6/12) kemarin. Di episode terakhirnya, START-UP mendapat berbagai macam reaksi dari fans yang terpecah menjadi tim Nam Do San dan Han Ji Pyeong.

START-UP sendiri menceritakan kisah yang berlangsung di Silicon Valley Korea Selatan versi fiksi di mana para pemimpi muda berusaha untuk mencapai kesuksesan di dunia perusahaan startup. Suzy berperan sebagai Seo Dal Mi, seorang petualang yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea, sementara Nam Joo Hyuk berperan sebagai pendiri Samsan Tech, Nam Do San.

1. Rating Stabil

Selama penayangannya, drama START-UP sendiri meraih rating pemirsa yang relatif stabil. Menurut Nielsen Korea, episode terakhir drama ini mencetak rata-rata rating nasional sebesar 4,9 persen dan 5,2 persen untuk dua bagiannya.

Pencapaian tersebut menandai sedikit peningkatan dari malam sebelumnya, tetapi belum bisa mencapai angka tertinggi sepanjang penayangannya. Menjadi salah satu drama yang ramai dibicarakan, drama START-UP meraih rating nasional terendah 3,8 persen di bagian pertama episode 8 dan tertinggi 5,4 persen di bagian kedua episode 5 dengan rata-rata penonton 1206 orang per episodenya.

2. Pernikahan Do-Dal Couple

Di momen akhir episode 16 ini, pemirsa disuguhkan dengan akhir yang bahagia untuk Nam Do San dan Seo Dal Mi. Pasangan yang disebut Do-Dal Couple ini merayakan pernikahan mereka yang terlihat sangat nyata dan bikin pemirsa baper sendiri.

Suzy dan Nam Joo Hyuk memang menunjukkan chemistry yang luar biasa di depan kamera. Bahkan, foto-foto pernikahan Nam Do San dan Seo Dal Mi yang dirilis oleh tvN dan Soop Management sukses bikin fans berharap keduanya dipertemukan kembali di proyek lain.

Gimana ending drama START-UP menurut KLovers sendiri, membahagiakan atau nggak? Jangan lupa komentar ya.


REKOMENDASI
TRENDING