Fakta-Fakta Tentang Song Hye Kyo, Nomor 8 Paling Menggemaskan

Selasa, 15 Januari 2019 14:45 Penulis: Editor KapanLagi.com
Fakta-Fakta Tentang Song Hye Kyo, Nomor 8 Paling Menggemaskan Song Hye Kyo (Credit: instagram/kyo1122)

Kapanlagi.com - Song Hye Kyo, artis cantik yang lahir pada 22 November 1981 di Daegu, Korea Selatan ini, dikenal luas setelah membintangi sejumlah drama Korea. Salah satunya adalah serial Full House yang cukup familiar di layar kaca Indonesia.

Seperti yang kita ketahui dalam perjalanan karirnya, Song Hye Kyo banyak sekali memiliki fakta, hal unik dan menarik tentang dirinya, mulai dari kecantikan hingga kehidupan pribadinya. Kira-kira seperti apa sosok Song Hye Kyo? Berikut adalah fakta-fakta menarik dari aktris papan atas Korea ini: mengenai wanita cantik yang menjadi salah satu aktris berbayaran termahal di Korea Selatan ini

1. Cantik Sejak Lahir

Song Hye Kyo dikabarkan melakukan operasi plastik untuk membuatnya terlihat cantik. Namun faktanya Song Hye Kyo tidak pernah melakukan operasi plastik seperti yang dilakukan oleh kebanyakan artis Korea. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan foto masa kecil hingga remajanya yang tersebar di dunia maya. Dalam foto masa kecilnya sudah terlihat bahwa ia memang cantik alami. 

2. Memulai Karirnya Sejak Berusia 14 Tahun

Song Hye Kyo mengawali kariernya di industri hiburan Korea sejak usia 14 tahun tepatnya ketika ia duduk di kelas 3 SMP. Ia menjuarai kontes model yang diselenggarakan oleh perusahaan SunKyung pada 1996, setelah itu ia juga terpilih menjadi model untuk perusahaan seragam sekolah. Kemudian ia melanjutkan ke dunia akting, diawali dengan tampil sebagai pemeran pendukung dalam drama 'First Love' yang tayang pada tahun 1997 lalu. Namanya mulai naik ketika ia terpilih menjadi pemeran utama dalam drama 'Autumn in My Heart' pada tahun 2000.

3. Kelulusan Universitas Sejong

Menjadi seorang artis terkenal tidak membuat Song Hye Kyo melupakan pendidikannya. Karena ia beranggapan bahwa pendidikan juga sangat penting di dalam hidupnya. Song Hye Kyo lulus dari Universitas Sejong di Seoul, Korea Selatan, dengan jurusan perfilman. Selain itu, Song Hye Kyo juga belajar Bahasa Inggris secara langsung di Amerika Serikat agar bisa mahir bahasa asing itu. 

4. Mengidap Penyakit Ketika Baru Lahir

Saat baru lahir dari rahim sang ibu, Song Hye Kyo dinyatakan mengalami sebuah penyakit dan divonis oleh dokter tak akan bertahan lama untuk hidup. Namun, hal ini ternyata tak membuat kedua orang tuanya menyerah begitu saja. Setelah menjalani berbagai macam perawatan dan pengobatan, Song Hye Kyo berhasil sembuh dari sakitnya, tepatnya ketika ia berusia satu tahun. 

5. Kakeknya Adalah Ayahnya

Ketika berusia sembilan tahun, kedua orang tua Song Hye Kyo memutuskan untuk bercerai. Hal ini terungkap dalam program acara 'Star Talk Show' yang tayang di TV Josun membahas mengenai keluarga Song Hye Kyo. Setelah orang tuanya bercerai, sang kakek memutuskan untuk membantu dalam membesarkan Song Hye Kyo. Di sinilah sang kakek mengisi peran ayah untuk Song Hye Kyo. 

6. Berhati Emas

Bukan hanya memiliki wajah yang cantik, namun Song Hye Kyo juga dikenal baik hati. Menurut penggemarnya, Song Hye Kyo adalah artis yang ramah dan selalu berbuat baik kepada orang lain di sekitarnya. Dikabarkan pula bahwa Song Hye Kyo pernah menyumbangkan buku khusus untuk tuna netra. Selain itu, dalam acara festival film perempuan internasional yang ke-16 pada tahun 2014, ia diketahui mendonasikan lebih dari 800 tiket untuk orang-orang yang tak mampu. 

7. Mantan Atlet Ice Skating

Song Hye Kyo adalah atlet ice skating saat ia masih remaja. Dia mengaku gemar dengan olahraga yang identik dengan aksi ekstrim tersebut. Kepiawaiannya dalam memainkan ice skating sering terlihat di adegan dalam dramanya seperti Full House. Namun saat ini ia sudah jarang menekuni kegemarannya tersebut dikarenakan kesibukannya sebagai seorang aktris. 

8. Suka Memainkan Hidung

Kebiasaan yang dimiliki aktris cantik ini cukup unik. Ketika ia merasa malu, ia akan suka memainkan hidungnya. Hal itu diakuinya sebagai refleks tubuhnya saat dia merasa canggung ataupun malu. 

9. Sering Cinlok dengan Lawan Mainnya

Song Hye Kyo merupakan aktris yang telah membintangi banyak drama Korea. Dalam drama-drama yang telah ia perankan, seringkali ia dipasangkan dengan beberapa lawan main yang tampan. Song Hye Kyo sempat terlibat cinlok (cinta lokasi) dengan beberapa aktor, seperti Lee Byung Hun setelah keduanya bermain drama berjudul 'All In' pada tahun 2003. Kemudian di tahun 2009 Song Hye Kyo berpacaran dengan Hyun Bin setelah bermain dalam drama 'World's Within'. 

10. Menikah dengan Song Joong Ki

Setelah beberapa kali cinlok dengan lawan mainnya dalam drama Korea, Song Hye Kyo terakhir kali cinlok dengan Song Joong Ki. Lawan mainnya dalam drama terkenal “Descendants of The Sun”. Mereka menikah pada 31 Oktober 2017 lalu. Banyak yang mengatakan bahwa keduanya adalah pasangan yang sangat cocok. 

11. Wanita Tercantik di Dunia

Pada tahun 2011 lalu, sebuah situs film internasional yaitu TC Candler mengumumkan 100 wanita paling cantik di dunia. Dan Song Hye Kyo berhasil menduduki peringkat ke-5 dari 100 wanita tercantik di dunia tersebut. Dimana wanita tercantik pertama dimenangkan oleh Emma Watson.  

12. Song Hye Kyo adalah VIP

VIP adalah sebutan penggemar Big Bang. Dalam sebuah wawancara, Song Hye Kyo mengaku menjadi salah satu penggemar dari boyband asal Korea yang diasuh oleh YG Entertainment itu. Dari sekian banyaknya boyband di Korea, Big Bang adalah boyband yang paling disukai oleh Song Hye Kyo, mulai dari lagunya, anggotanya, hingga musiknya, karena bisa memberikan energi semangat bagi Song Hye Kyo. 

13. Pecinta Anjing

Song Hye Kyo merupakan salah satu artis Korea yang memelihara anjing sebagai hewan peliharaannya. Bahkan, Song Hye Kyo pernah memelihara hingga 5 ekor anjing. Ditengah padatnya jadwal yang ia miliki, Song Hye Kyo selalu sempat meluangkan waktu bermain bersama dengan hewan peliharaannya. 

14. Pernah Menjadi MC

Di awal merintis karir, semua pekerjaan seni dicoba oleh Song Hye Kyo. Sebelum ia sukses sebagai aktris terkenal dan membintangi berbagai drama, Song Hye Kyo memiliki pengalaman menjadi MC. Ia pernah menjadi MC musik 'Inkigayo' pada tahun 1998 dan 'Music Bank' pada tahun 2000. 

15. Peduli Terhadap Anak-Anak

Pada tahun 2017 lalu, Song Hye Kyo menyumbangkan dana sebesar 100 juta Won atau sekitar Rp1,2 miliar untuk salah satu rumah sakit anak di Korea Selatan. Rumah sakit anak tersebut bernama Seoul National University Children's Hospital. Selain itu, Song Hye Kyo menyumbangkan pendapatannya untuk membangun sekolah dasar di Tiongkok. Ia juga pernah menyumbang sebagian hartanya untuk mendanai pembuatan 1.000 buku dengan huruf Braille dan kepada siswa yang tersandung masalah ekonomi.

Nah itulah fakta-fakta menarik seputar kehidupan Song Hye Kyo, aktris papan atas yang berasal dari Korea Selatan. Dari daftar 15 fakta diatas, nomor berapakah yang paling membuat kamu terkejut?

(kpl/mel)


REKOMENDASI
TRENDING