KOREA

Iklan BTS Dikaitkan dengan LGBT, Pihak Tokopedia Akhirnya Angkat Bicara

Jum'at, 10 Januari 2020 11:05 Penulis: Tyssa Madelina

Pihak Tokopedia buka suara soal kecaman iklan BTS © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Belum lama ini, Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) mendesak Tokopedia menarik iklan yang menampilkan boyband Korea, BTS. Mereka menduga ada kampanye LGBT dalam iklan tersebut.

Bahkan, LAKSI sempat melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Tokopedia pada hari Kamis (09/01/2020) kemarin. Menanggapi kasus ini, pihak Tokopedia akhirnya angkat bicara.

"Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai keberagaman pandangan setiap masyarakat Indonesia, namun sebagai institusi, Tokopedia tidak berpihak kepada pandangan tertentu," seperti ditulis Nuraini Razak, VP of Corporate Communications, Tokopedia, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.

 

 

1. Mengambil Sisi Positif

Menurut pihak LAKSI, iklan BTS dianggap mengarah pada perilaku menyimpang dan mendorong kehidupan liberal. Sementara itu, Tokopedia menjelaskan kalau mereka mengangkat BTS sebagai ikon lantaran mengambil sisi kerja kerasnya.

"Perjalanan dan visi BTS, bersama dengan pesan-pesan yang secara konsisten mereka sampaikan, yaitu kerja keras untuk mewujudkan mimpi, anti-perundungan dan pesan positif lainnya, selaras dengan semangat Tokopedia," tegasnya.

2. Mitra yang Tepat

Lebih lanjut, Nuraini juga menjelaskan alasan lain kenapa memilih BTS sebagai brand ambassador Tokopedia. Menurutnya, boyband tersebut memiliki nilai positif yang bisa mempengaruhi anak muda.

"Kami juga sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia," pungkas Nuraini.


REKOMENDASI
TRENDING