Ini Dia Rahasia Awet Muda Chow Yun Fat di Usia 60 Tahun

Kamis, 10 September 2015 22:35 Penulis: Risang Sudrajad
Ini Dia Rahasia Awet Muda Chow Yun Fat di Usia 60 Tahun Chow Yun Fat © Facebook.com/ChowYunFat
Kapanlagi.com - Di usianya yang sudah 60 tahun, Chow Yun Fat masih terus eksis di layar kaca dengan membintangi berbagai judul film. Bahkan aktor asal Hong Kong ini baru saja dinobatkan sebagai salah satu aktor dunia dengan bayaran tertinggi menurut Forbes. Di antara 35 nama terkenal Hollywood, Asia hingga Bollywood, ia berhasil menduduki peringkat 24.

Membintangi film terbarunya FROM VEGAS TO MACAU II, Chow Yun Fat dikabarkan menerima gaji sebesar Rp. 68,3 miliar. Namun dengan rendah hati Chow Yun Fat, merasa era emasnya sebagai aktor sudahlah berlalu.

"Saya sudah hampir berusia 60 tahun. Masih banyak tahun yang tersisa bagi saya. Setiap orang memiliki era emasnya dan saya sudah tua saat ini. Saya tidak lagi mencari julukan seperti itu, seharusnya itu julukan untuk para aktor yang lebih muda," ujar Chow seperti keterangan pers usai pemutaran FROM VEGAS TO MACAU II di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada (10/9).

Chow Yun Fat merasa masa emasnya sudah berlalu © Facebook.com/ChowYunFatChow Yun Fat merasa masa emasnya sudah berlalu © Facebook.com/ChowYunFat

Meski usianya sudah lebih dari setengah abad, banyak netizen yang menganggap Chow Yun Fat adalah aktor yang tetap awet muda. Menanggapi hal tersebut, Chow tentu sangat senang, ia pun membocorkan kiat-kiatnya agar terlihat muda sampai saat ini.

"Tidur lebih awal, tidak banyak makan dan banyak berolahraga. Lebih penting, jangan nilai ketenaran dan kesuksesan terlalu berlebihan dan tetap optimis. Secara pribadi saya tidak mau terlalu khawatir. Saya tidak memiliki anak. Saya tidak mau berpikir secara berlebihan. Jangan terlalu banyak menginginkan sesuatu, maka hidup anda akan lebih sederhana," ujarnya.

Chow memang dikenal aktor yang sangat rendah hati dan selalu hidup sederhana. Meski bergelimang harta, dirinya lebih suka pergi berjalan kaki atau naik kendaraan umum. "Saya tidak punya mobil, jadi saya bisa berjalan, naik bus dan lainnya. Singkatnya hidup sederhana jangan terlalu banyak menginginkan sesuatu, jangan membawa barang yang tidak perlu, lalu anda dapat hidup lebih santai," tutupnya.

(kpl/rhm/abl)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING